Beranda kutim Laut Tak Bersahabat, Bantuan Masyarakat Dikirim Lewat Balikpapan

Laut Tak Bersahabat, Bantuan Masyarakat Dikirim Lewat Balikpapan

532
0
Warga dan pengurus masjid Nurul Iman sedang memasukan bantuan kemanusiaan dari warga Sangatta ke truk untuk dibawa ke Balikpapan.

SANGATTA (6/10-2018)
Rencana pengiriman sumbangan warga Sangatta ke Palu menggunakan kapal, dibatalkan Pengurus Masjid Nurul Iman Al-Qubai’iyah Bukit Pelangi, pasalnya perairan sekitar Sulteng belum aman bahkan kerap terjadi gelombang besar yang diduga akibat gemp susulan.

Bantuan yang terkumpul
Agar bantuan tetap tersalur kepada warga Sulteng terutama korban gempa bumi dan tsunami, kata Ardianto – salah seorang pengurus Masjid Nurul Iman Al-Qubai’iyah, semua bantuan dikirim ke Balikpapan menggunakan 3 unit truk.
Bantuan masyarakat yang dikumpul melalui sejumla masjid ini dikirim ke Balikpapan, selanjutnya dikirim ke Palu menggunakan kapal milik TNI-AL yang akan membawa bantuan daerah lain termasuk yang dikelola Pemkab Kutim.
Sebelumnya, Sejumlah bantuan warga Sangatta yang terkumpul di Masjid Nurul Iman Al-quba’iyah Bukit Pelangi akan dikirim Kamis (4/10) malam. Namun, akibat kondisi laut yang kurang aman bagi kapal kecil, membuat kedatangan kapal tertunda.
Bantuan berhasil dikumpulkan antara lain pakain, makanan ringan termasuk mie instan. Sebelumnya bantuan diterima pengurus masjid lain seperti Masjid Al kausar Bumi Etam, Baiturahman Panorma, Al Ihlas Lembah Hijau dan Al- Anshor Gang Durian. “Bantuan terkumpul hanya dalam beberapa jam, alhamdulillah ini tiada lain karena warga merasakan apa yang dialami warag Palu dan Donggala,” kata Junaidi pengurus Masjid Al-Anshor Jalan Durian Sangatta Utara.(SK11)

Artikulli paraprakExpo Kutim Sudah Bisa Dikunjungi, Besok Jalan Santai Berhadiah Sepeda Motor
Artikulli tjetërSeleksi CPNS Dijamin Tidak Terjadi KKN, Semua Dipantau dan Terekam CCTV