Beranda kutim Leny Susilowati Anggraini : Kerjanya Anggota Dewan Tidak Hanya di Kantor

Leny Susilowati Anggraini : Kerjanya Anggota Dewan Tidak Hanya di Kantor

568
0

SANGATTA (4/5-2018)
Anggapan masyarakat tentang tugas fungsi DPRD , beragam. Karena ada masyarakat yang menilai DPRD dari kinerja,

Sekertaris Fraksi Gerindra DPRD Kutim, Leny Susilawati Anggraeni
terutama dari jumlah Perda yang dihasilkan atau kehadiran di kantor, ada juga yang ingin menilai dari intensitas interaksi dengan masyarakat.
Padahal, menurut Ketua DPC Partai Gerindra Leny Susilowati Anggraini, banyak tugas pokok anggota dewan, lepas dari publikasi media, karena ada tugas anggota dewan di luar kantor, ada di bahkan di luar daerah, saat studi banding masalah Perda . “Dewan tidak selamanya kerja di kantor, karena ada juga tugas di luar kantor, termasuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan,” katanya.
Dijelaskan, kinerja dewan itu memang sangat erat hubungannya dengan 3 tugas pokok dan fungsi DPRD yaitu legislasi terkait pembentukan peraturan daerah, kemudian anggaran yakni membahas APBD serta pengawasan terkait kewenangan mengontrol pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. “Tugas dewan ini sangat banyak,terkadang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tapi hasil dirasakan masyarakat,” jelasnya.
Diungkapkan, selain fokus terhadap tiga Tufoksi, DPRD juga punya kewajiban lain yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatan ini jelas sudah diatur dalam undang-undang seperti kegiatan reses. Dalam kegiatan reses tersebut semua anggota dewan turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. “Kami turun didaerah pemilihannya masing- masing guna mendengar secara langsung keluhan ataupun aspirasi dari masyarakat. Misalnya, apa yang dibutuhkan masyarakat, yang perlu dibangun pemerintah, yang harus diperjuangkan DPRD. Ini tujuan reses,” bebernya.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakSyakila Perlu Bantuan, Menderita Infeksi Paru-Paru Diusia 3 Bulan
Artikulli tjetërKawanan Pencuri Spesialis Sarang Walet Yang Ditangkap Ternyata Warga Kalsel