Beranda kutim Letkol CZI Pabate- Dandim Sangatta : Lahir di Toraja Pernah Tugas di...

Letkol CZI Pabate- Dandim Sangatta : Lahir di Toraja Pernah Tugas di Kongo

4692
0
Letkol CZI Pabeta dan istri saat menerima ucapan selamat dari Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono di Markas Korem 091 ASN usai dilantik sebagai Dandim Sangatta, Selasa (20/8) lalu di Samarinda.

SANGATTA (22/8-2019)

               Jabatan Dandim 0909 Sangatta, Selasa (20/8) lalu diserahterimakan dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha kepada Letkol CZI Pabate . Sertijab komando Kodim 0909 Sangatta ini, dilakukan Danrem 091 ASN

Letkol CZI Pabate ST,Mi.Pol

Brigjen TNI Widi Prasetijono di Markas Korem 091 ASN  di Samarinda.

               Letkol CZI Pabate lahir di Tantepao pada tanggal 12 Mei 1977, pria yang mengawali karir militernya dengan pangkat Letda ini, terakhir menempuh pendidikan Pasca Sarjana di Fakultas Isipol  Universitas Padjajaran dan lulus dengan predikat cumlaude.

                Sebagai prajurit TNI-AD, suami Anastasia I Kristiani ini pernah bertugas dalam Operasi Tanggap Darurat Aceh pada tahun 2004, kemudian Satgas PRCB Sumbar (2009), Satgas Operasi Bhakti Perbatasan (2013) bahkan pada tahun 2008 bertugas di Kongo dalam OPP PBB Monuc.

               Ayah dari 3 putra ini, menempuh pendidikan SD dan SMP di Pundoho, sedangkan SMA di Rantepangli. Usai SMA, ia melanjutkan pendidikan ke Poltek Ujung Pandang (1999) setelah itu melanjutkan ke Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Univeritas Jayabaya pada tahun 2012. “Saya terus belajar dan belajar sepanjang ada kesempatan,karena itu saya akan melanjutkan apa yang sudah diprogram Pak Kamil,” kata Letkol Pabate disela-sela mengikuti apel sinergitas di Mapolres Kutim, Rabu (21/8) kemarin.

               Letkol CZI Pabate selama bertugas di TNI-AD menjabat 13 jabatan terakhir sebagai Danyonzipur 17 AD Kodam Mulawarman sebelum menjadi Dandim 0909 Sangatta yang bermarkas di Bukit Pelangi Sangatta.

               Sebagai pejabat baru, Letkol Pabate mengaku senang dengan Kutim yang ia ketahui selama ini aman dan kondusif meski beragam suku ada. Sebagai warga baru di Kutim, ia berharap warga Kutim dapat menerimanya dan terus meningkat kerjasama yang selama ini digalakan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan pejabat Dandim Sangatta sebelumnya.(SK11)

Artikulli paraprakTDM dan TNI, Bersama-Sama Periksa Patok Perbatasan Sepanjang Serudong – Simanggaris
Artikulli tjetërJamaah Kunjungi Jeddah, Sempat ke Museum Al-Amoudi