Beranda kutim Letkol Laut Binsar, Danlanal Sangatta Yang Baru

Letkol Laut Binsar, Danlanal Sangatta Yang Baru

3400
0
Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Selasa (24/7) diserahkan dari Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta kepada Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus.

SANGATTA (24/7-2018)
Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Selasa (24/7) diserahkan dari Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta kepada Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus. Serah terima komando ini berlangsung di Makolanal Sangatta dipimpin Komandan Lantamal XIII Tarakan KolLaut (P) Judijanto.
Disaksikan Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kodim 0909/Sangatta Kamil Bahren Pasha, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Mulyadi, mantan Danlanal Sangatta Donny Suharto, Pejabat Pemkab Kutim, Pimpinan sejumlah perusahaan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat serta penyerahan tongkat komando.
Dengan komandan upacara Mayor Laut (P) Arif Sugianto – Palaksa Lanal Sangatta, prosesi sertijab berlangsung singkat dengan peserta upacara Satuan Musik YPPSB Sangatta, Pleton gabungan Purnawira Angkatan TNI dan Polri Kutim, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Polres Kutim, Satpol PP, Dishub, SMKN 2 Sangatta Utara dan Sakabahari Lanal Sangatta.
“Pergantian jabatan dalam setiap organisasi adalah hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran organisasi dan memberi kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan ide-ide baru positif guna kemajuan organisasi,” kaat Danlantamal Kolonel Laut (P) Judijanto.
Diakui, Lanal Sangatta yang membawahi 5 Posal merupakan komando pembinaan dan operasional TNI AL dibawah Lantamal XIII dengan tugas pokok melaksanakan dukungan logistik, administrasi dan dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI AL untuk melaksanakan operasi keamanan laut terbatas serta melaksanakan pembinaan potensi maritim.
Terhadap Letkol (P) Mulyan Budiarta yang akan melaksanakan tugas baru sebagai Kasubdisops Disopslatal Mabesal, disampaikan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan kerjasama selama menjabat sebagai Komandan Lanal Sangatta. “Jabatan adalah amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggaan. Tidak ada kata yang lebih tepat kecuali menjawab kepercayaan tersebut dengan berbuat yang terbaik demi peningkatan kinerja organisasi. Lanjutkan hal – hal baik yang telah diukir oleh pejabat pendahulu,” pesan Danlantamal Tarakan seraya menyampaikan ucapan selamat atas atas jabatan yang diterima Letkol Laut (P) Laut Mulyan Budiarta dan Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus.(SK11)

Artikulli paraprakPemkab Terus Berusaha Penuhi Kebutuhan Dasar Rakyat
Artikulli tjetërIsmu Akui Lanal Sangatta, Berhasil Amankan Laut Kutim