Beranda ekonomi Listrik PLN Masuk, Pemkab Hemat Rp35 M Setahun

Listrik PLN Masuk, Pemkab Hemat Rp35 M Setahun

579
0

SANGATTA (30/8-2018)
Tersambungnya jaringan listrik yang dikelola PLN ke sejumlah OPD Pemkab Kutim, akan menghemat dana operasional pemkab hingga Rp35 M. Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pusat Pemerintahan Pemkab Kutim, pemkab mengangarkan Rp50 M diantaranya untuk pengadaan BBM.
Pengalihan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) ke PLN, terang Bupati Ismunandar, membantu pemkab dalam penyediaan listrik selain itu daya yang disediakan stabil sehingga tidak merusak perangkat.
Diakui, masuknya listrik PLN ke Bukit Pelangi berdampak terhadap pelayanan publik dimana tidak ada lagi kantor yang terganggu pelayanannya karena listrik mati akibat penggiliran. “Sekarang masyarakat yang ingin memasang listrik tidak perlu kuatir lagi akan kekurangan daya, sekarang malah kelebihan power,” jelas Ismu.
Kepada OPD, ia mengingatkan bijak menggunakan listrik meski tagihan listriknya masih terpusat di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), imbauan serupa juga disampaikannya terkait penggunaan air bersih PDAM.
Kepala Bidang Aset Daerah,Tedy Febrian mengatakan bahwa mesin genset yang ada ini nantinya untuk mem-“backup” kebutuhan listrik jika terjadi situasi “emergency”.
“Diharapkan dengan pasokan listrik PLN ini pelayanan masyarakat juga bisa semakin lancar. Karena selama ini, OPD mendapat giliran penyalaan listrik, ada yang setiap Senin dan Rabu, ada pula tipa Selasa dan Kamis, jadi sangat mengganggu pelayanan dan produktivitas kerja,” bebernya.(SK3)

Artikulli paraprakAhad ke Madinah
Artikulli tjetërSebelum Pulang ke Tanah Air, Jamaah Berburu Oleh-Oleh