Beranda kutim Logistik Pilpres Sudah Terdistribusikan, Kamtibmas Terkendali

Logistik Pilpres Sudah Terdistribusikan, Kamtibmas Terkendali

1080
0
Wabup Ardiansyah Sulaiman Memberikan Pengarahan
SANGATTA,Suara Kutim.com
   Pendistribusian logistik Pilpres ke 18 kecamatan sudah dilaksanakan, bahkan telah diteruskan ke PPS. Selain itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terkendali meski demikian aparat keamanan tidak mau kecolongan karena setiap potensi gangguan keamanan segera ditangani.
   Hal itu terungkap dalam Rakor Tim Pemantauan Politik Dalam Daerah dalam rangka Pemantapan Peran Anggota Linmas Dalam Pengamanan Pilpres 2014, Senin (7/7) di Ruang Arau Setkab Kutim. “Camat diharapkan bisa berperan aktif membantu kelancaran pelaksaan Pilpres yang tinggal dua hari, karena itu camat selalu ada ditempat sehingga memudahkan koordinasi semua pihak,” kata Wabup Ardiansyah Sulaiman.
            Sementara Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro menerangkan pengerahan anggota Polres telah dilakukan semenjak logistik mulai dikirim KPU ke kecamatan. “Sampai sekarang belum ada laporan yang menganggu proses tahapan Pilpres, hasil monitor terakhir semua aman dan terkendali,” terang kapolres.
            Hal senada juga dilontarkan Dandim 0909 Sangatta serta Danlanal Sangatta, keduanya dengan tegas mengatakan semua personil disiagakan untuk ikut mengamankan Pilpres 2014. “Kami siaga dua puluh empat jam dan siap membantu jika KPU membutuhkan, karenanya keterpaduan antar satuan dieratkan agar Pilpres berjalan damai dan aman,” kata Dandim Letkol Inf Andi Gunawan.
            Wabup Ardiansyah Sulaiman yang memimpin Rakor, menaruh harapan semua pihak terutama aparat pemerintah seperti camat dan kepala desa, peduli dengan masalah Pilpres teruratama mengajak masyarakat pemilih menggunakan hak pilih. “Saya ingatkan PNS dan aparat desa profesional dalam menyikapi Pilpres, laksanakan tugas sesuai aturan jangan terbawa dalam politik praktis namun terhadap pilihan merupakan hak masing-masing,” ungkap wabup.(SK-03)

                
Artikulli paraprakPIS Sepi, Pedagang Minta Tarif Sewa Ditinjau
Artikulli tjetërMahal Dari Emas, SS Marak Dijual di Kutim