Beranda hukum Makam Dibongkar, Harta Kesenangan Almarhum Raib

Makam Dibongkar, Harta Kesenangan Almarhum Raib

2273
0

SANGATTA (18/1-2018)
Warga Toraja di Sangatta, geger, pasalnya pemakaman keluarga mereka yang terletak di Kabo diketahui terbongkar. Aksi pembongkaran makam ini, diduga terkait dengan pencurian barang milik almarhum yang dimakamkan bersamaan.
Kasus pencurian di makam Toraja ini, menimpa makam keluarga Ester Rante Toding – warga Sangatta Utara. “Pembongkaran makam anak saya itu diketahui, dua hari lalu,” kata Ester Rante Toding serya menyebutkan awal Januari ketika ia berkunjung masih dalam dalam keadaan baik.
Namun, beberapa hari lalu, Ester mengaku mendapat kabar jika makam keluarganya yang berada di tepi Jalan Sangatta – Rantau Pulung telah dibongkar orang, sementara sejumlah barang berharga yang merupakan kesenangan almarhum semasa hidup, ikut raib. “Ada tiga makam yang dibongkar, semua barang kesukaan almarhum semasa hidup hilang sementara peti jenazah yang dibongkar dibiarkan terbuka,” sebut Ester ketika mengunjungi makam bersama aparat kepolisian.
Ditanya jenis harta kesukaan anaknya yang disebutkan berupa hand phone, helm, guitar selain itu emas. Kasus yang viral di facebook, kini dalam penyelidikan Polres Kutim. Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menerangkan, aksi penggalian makam memungkinkan terjadi karena semua makam terlindungi dari rumah makam. “Jika mereka menggali di siang hari masih aman, karena makam yang ada berada dalam sebuah rumah. Meski demikian, penyelidikan sudah dilakukan karena ini sudah menyangkut kasus pencurian,” terangnya ketika dikonfirmasi Suara Kutim.com.(SK11)

Artikulli paraprakKartu Anggota FKW-S2 Kutim Bisa Jadi Alat Diskon di Mall dan Hotel
Artikulli tjetërPPL Longmas Usai Dilantik Langsung Kerja