Beranda kutim haji Makkah Mulai Lengang, Jamaah Tak Berdesakan Lagi

Makkah Mulai Lengang, Jamaah Tak Berdesakan Lagi

677
0
Suasana di Masjidil Haram hari ini.(Foto Hajjah Suzana)

SANGATTA (2/9-2019)

                Jamaah haji yang tergabung dalam rombongan 9 Kloter 15 Balikpapan, dikabarkan sehat waalfiat. Waktu luang yang banyak, dimanfaatkan untuk beribadah di Masjidil Haram terutama subuh, magrib dan isya.

Jamaah haji asal Kutim saat di pemondokan di Makkah.

                Haji Basrie – Ketua Rombongan kepada Suara Kutim.com meski rata-rata jamaah di rombongannya sebagian besat usia lanjut, namun kesehatan mereka tetap terjaga dan fit. Melalui jaringan telepon intenasional, Basrie menerangkan semua jamaah benar-benar merasakan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. “Fasilitas yang diterima sangat memuaskan, alhamdulillah kami bisa melaksanakan ibadah di Masjidil Haram,” terangnya.

                Terkait kondisi Kota Makkah, Basrie menerangkan mulai terasa longgar bahkan jauh berbeda saat mereka baru tiba di Makkah. Kini, terangnya,  bus shalawat mulai dikurangi jumlahnya namun tidak menganggu jamaah.

                Sementara itu Hajjah Suzana, TPHD Kutim menerangkan saat ini jamaah lebih banyak berada di Masjidil Haram, terlebih dalam beberapa hari lagi akan ke Madinah sebelum kembali ke tanah air. “Kini kami mengusahakan berada di Masjidil Haram lebih lama, alhamdulillah bisa karena sudah banyak jamaah yang kembali ke tanah air,” terangnya.

                Wanita yang akrab disapa Susi, menyebutkan semua jamaah di rombongan Kutim saat ini benar-benar senang karena bisa melaksanakan ibadah di Masjidil Haram dengan nyaman tanpa harus berdesak-desakan. “Semua senang, bahkan bisa berceritaan dengan riang. Lucu-lucu kisahnya,” ujar wanita yang kini bertugas di Kesbangpol Kutim.

                Jamaah haji asal Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan, berangkat ke Makkah pada Senin (5/8) merupakan pemberangkatan terakhir gelombang dua embarkasi dan seluruh Indonesia. Setelah menyelesaikan umrah pertama, mereka langsung mempersiapkan diri melaksanakan puncak haji yakni wukuf di Arafah, Mabit di Musdalifah, melempar jamaraat di Mina.

                Sesuai jadwal, jamaah haji yang tergabung dengan jamaah asal Balikpapan, Kubar, Bontang, Paser, PPU dan Kaltara ini, kembali ke Balikpapan pada Ahad (15/9) pukul 02.25 WAS melalui Bandara Madinah, namun sebelumnya akan berada di Madinah selama 8 hari.(SK11)

Artikulli paraprakPDI-P Kutim Mulai Buka Pendaftaraan Calon Bupati dan Wabup Kutim
Artikulli tjetërTernyata Ada 7 SK Pemecatan ASN Pemkab Kutim Dibatalkan PTUN