Beranda kutim Malam Ini Ummat Islam Mulai Gelar Shalawat Tarawih

Malam Ini Ummat Islam Mulai Gelar Shalawat Tarawih

690
0
Jamaah Masjid Baitul Mall Jalan Diponegoro saat melaksanakan Shalat Tarawih.

SANGATTA (5/5-2019)

 Meski pemerintah belum mengumumkan, ummat Islam di Kutim, usai sholat Isya langsung melakukan shalat tarawih sebagai tanda bulan Ramadhan 1440 H telah dimulai. Tidak seperti hari-hari biasa, menjelang shalat tarawih ummat Islam telah memadati masjid demikian dengan Masjid Agung Al-Faruq di Bukit Pelangi Sangatta.

Di masjid terbesar dan megah se Kutim ini, hadir Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi diisi dengan segala aktifitas ibadah dan amal sholeh lainnya, meski dalam keadaan tugas keseharian pandat. Hal ini dilakukan agar tujuan puasa Ramadhan benar-benar tercapai yakni menjadikan diri sebagai insan yang bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Karena melalui puasa Ramadhan dan segala kegiatan ibadah di dalamnya, manusia diharapkan mampu mengekang rasa kecintaan pada dunia dan membakar segala dosa-dosa yang telah dilakukan selama setahun belakangan,” pesan Ismu dalam sambutan singkatnya.

Pantauan Suara Kutim.com sejumlah masjid besar di Sangatta, menyambut pada malam pertama Ramadhan 1440 H disambut suka cita ummat Islam. Pengurus masjid tak kalah sigapnya, sejumlah persiapan dilakukan termasuk pengaturan shaf di luar masjid serta jadwal ceramah.

Seorang wanita berusia 65  tahun bernama Samsiah tampak gembira meski matanya berkaca-kaca ketika ditanya Suara Kutim.com seputar Shalat Tarawih. “Allah masih memberi kesempatan nenek bisa shalawat tarawih tahun ini, ini yang membuat nenek terharu,” kata warga Teluk Lingga ini ketika ditaya kenapa menangis saat berdoa usai melaksanakan shalat Tarawih.(SK3/SK4/SK11)

Artikulli paraprakMalam Ini Giliran Sangatta Utara Sampaikan Hasil RPT Pemilu 2019
Artikulli tjetërAkhirnya Sangatta Utara Tutup RPT KPU Kutim