Beranda foto Malam Nanti, Jemaah Haji Kutim Menuju Makkah

Malam Nanti, Jemaah Haji Kutim Menuju Makkah

1422
0
Samsuri - TPHD Kutim (Kanan) bersama jemaah haji Kutim foto bersama di depan Masjid Nabawi Madinah. Malam nanti waktu Indonesia, meraka akan bergerak ke Makkah dan malukan umrah pertama.

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/9)
Ba’da shalat subuh, jemaah haji Kutim bersama jemaah Kukar, Berau dan Balikpapan sudah siap-siap untuk melakukan perjalanan ke Makkah. Semua barang, sejak pagi tadi telah ditempatkan depan kamar masing-masing.
Samsuri Bakri T – TPHD Kutim kepada Suara Kutim.com menerangkan jemaah sedih meninggalkan Madinah terutama harus berpisah dengan Masjid Nabawi yang terdapat makam Rasulullah SAW serta Raudah. “Kami tak mengira sudah sepekan berada di Madinah, sekarang sudah persiapan untuk melanjutkan perjalanan ke Makkah yang dijadwalkan setelah shalat ashar (21.00 Wita,red),” terang Samsuri – seusia shalat subuh.
Disebutkan selama di Madinah, jemaah pada hari pertama melakukan kegiatan pengenalan Masjid Nabawi termasuk ziarah ke Makam Rasulullah SAW dan Makam Baqi. Selain itu mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya termasuk ke Jabal Uhud yang berada di Jalan Malik Fahd ibn Abdul Aziz sehingga memudahkan jemaah.
Melalui telepon, Samsuri menyebutkan sebelum perjalanan ke Makkah, semua jemaah sudah siap dengan ihram masing-masing karena akan melaksanakan Miqat di Masjid Bir Ali. Dijelaskan, semua koper setelah dzuhur sudah masuk bus sehingga setelah shalat ashar semua bus yang akan membawa 360 jemaah Kloter 7 Balikpapan sudah bergerak. “Paling tidak pukul empat kami sudah bergerak menuju Masjid Bir Ali setelah itu melakukan shalat dan miqat. Jemaah hanya diwajibkan membawa tas tangan kedalam bus, sehingga setiba di pemondokan setelah masuk kamar langsung melaksanakan tawaf dan sai,” beber Samsuri seraya menyebutkan jarak antara Madinah ke Makkah 450 Km dengan waktu tempat sekitar 5 jam.(SK-03/SK-11)

Artikulli paraprakBPTSPPMD Perketat Ijin Semua Jenis THM
Artikulli tjetërBupati Pilih Syafruddin Sebagai Plt Kepala BKD Kutim