Beranda kutim Malam Pertama Ramadhan, Masjid Penuh Sesak

Malam Pertama Ramadhan, Masjid Penuh Sesak

1022
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Malam pertama Ramadhan, Sabtu (28/6)  di Sangatta, semarak. Sejumlah masjid dan mushola padat dengan jamaah. Pemantauan Suara Kutim.com  dimalam pertama Ramadhan, belum banyak masjid menggelar ceramah agama yang biasanya digelar setelah shalat Isya.
            Beberapa masjid seperti Baitul Mall Gang Taruna Sangatta Utara, jamaah sampai melaksanakan shalat di pelantaran masjid, demikian dengan pula dengan beberapa masjid lainnya termasyk masjid Agung di Bukit Pelangi.
            Cuaca di Sangatta malam ini terbilang sejuk, pasalnya siang hari Sangatta sempat diguyur hujan sehingga cuaca sejuk selain itu debu akibat perbaikan jalan Yos Sudarso, berkurang.

            Terpisah Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan selama Ramadhan. Beberapa hari menjelang Ramadhan, ia mengingatkan warga untuk mengecek jaringan listrik, kompor dan pintu jika ingin melaksanakan shalat di masjid. “Polres terutama di Sangatta selama Ramadhan meningkatan patroli, namun kesiagaan warga lebih penting karena tidak semua wilayah bisa terpantau,” terangnya.(SK-05)
Artikulli paraprakPesan Kemenag Kutim : Hormati Bulan Ramadhan
Artikulli tjetërHampir Setahun, Kasus Pidana PAW Anggota DPRD Ngak Jelas