Beranda kutim Masjid Agung Hadirkan KH Zailani Mawardi

Masjid Agung Hadirkan KH Zailani Mawardi

976
0
Wabup Ardiansyah Sulaiman di Masjid Agung
SANGATTA,Suara Kutim.com
  Malam 1 Syawal 1435 H di Sangatta berlangsun semarak, sejumlah kendaraan roda empat ikut memeriahkan malam takbiran yang digelar PHBI. Bupati Isran dan anggota Forum Pimpinan Daerah (FPD) ikut menyambut kemeriahan malam takbiran yang menempuh rute lebih 20 Km.
    Ketua PHBI Mugeni, menerangkan antusias warga untuk ikut menyemarakan malam takbiran cukup tinggi. Sementara, Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro dihubungi terpisah menyebutkan malam takbiran berlangsung aman dan terkendali.
            Menyinggung pelaksanaan shalat id Idul Fitri, data yang dihimpun Polres Kutim sebanyak 26 tempat menggunakan masjid dan 3 tempat lapangan. Di Masjid Agung yang akan menjadi tempat shalat id termegah di Kutim, akan diikuti Bupati Isran dan keluarga.
            Di masjid termegah dan termahal ini, PHBI Masjid Agung mengundang KH Zailani Mawardi – Pengurus Ponpes Al-Arsyad Al Banjari Balikpapan sebagai khatib. Menurut Abdullah Fauzi, salah satu pengurus Masjid Agung, meski lokasi masjid jauh dari pemukiman namun dalam keaadan cuaca cerah warga yang melaksanakan id, banyak.

            Menyinggung tema Idul Fitri 1435 H, ia mengakui seputar solidaritas ummat Islam dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia dan internasional. “Selama Ramadhan semua ummat dunia tertuju dengan masalah di Jalur Gaza, dimana adanya pembantaian ummat manusia oleh zionis Israel,” ujar Abddulah Fauzi yang sehari-harinya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan  Transmigarsi Kutim.(SK-05)
Artikulli paraprakSelama Lebaran, Polres Perlonggar Jam Besuk Tahanan
Artikulli tjetërPemkab Sedikan Rp800 Juta Untuk PSK K2