Beranda KABAR KALTIM Masjid Nurul Mu’minin Gelar Shalat Jumat Perdana, Wagub Hadi Khatib

Masjid Nurul Mu’minin Gelar Shalat Jumat Perdana, Wagub Hadi Khatib

472
0
Suasana shalat jumat perdana di Masjid Nurul Mu'minin Samarinda.(Foto Humas Pemprov Kaltim)

SAMARINDA (21/8-2020)

Masjid Nurul Mu’minin, Jumat (21/8) menggelar shalat Jumat perdana dengan Imam Agus Sofian dan Muadzin adalah Umar Dani, sementara Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi menjadi khatib. Wagub Hadi Mulyadi dalam khutbahnya menyampaikan dalam kondisi seperti ini, sesungguhnya umat manusia dapat mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Subhannahu wata’ala. Nikmat tersebut adalah nikmat sehat, waktu luang, kesehatan, Islam dan iman.

“Karena keempat nikmat tersebut lah kita dapat melaksanakan Salat Jumat berjamaah untuk pertama kalinya di Masjid Nurul Mu’minin yang baru diresmikan penggunaannya pada Kamis, 20 Agustus 2020 kemarin,” ucap Hadi.

Pergantian tahun, lanjut Hadi, merupakan momentum bagi umat Islam untuk bermuhasabah diri. Tahun 1442 Hijriah mengingatkan setiap umat bahwa tidak lama lagi hidup di dunia. Untuk itu, perbanyak amal sholeh di dunia untuk bekal di akhirat kelak.

Disebutkan, dalam  beramal sholeh harus dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan, Ilmu pengetahuan, keimanan. “Beramal dengan penuh perjuangan dan sungguh-sungguh. Beramal terus menerus. Jangan pernah merasa puas dengan amal sholeh yang telah dilakukan. Beramal dengan berjamaah. Memilih waktu dan tempat yang mustajab. Jangan pernah merasa sombong dengan apa yang dilakukan. Usahakan amal sholeh kita berdampak sosial. Jangan lupa berdoa agar amal sholeh kota diterima Allah Subhannahu wata’ala,” urai Hadi dalam khotbahnya.

Kepada pengurus dan masyarakat sekitar Masjid Nurul Mu’minin maupun masyarakat Samarinda agar dapat memakmurkan masjid. Tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai tempat syiar Islam dan menimba ilmu pengetahuan.

Shalat Jumat perdana ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dimana jamaah wajib membawa sejadah sendiri, memakai masker, cuci tangan serta dicek suhu badannya. “Protokol kesehatan terus dilakukan untuk shalat fardu yang dimulai Kamis siang kemarin,” terang Fatul Halim – Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu’minin.(SK8)

Artikulli paraprakBersama Menyongsong Pelangi
Artikulli tjetërTim Gabungan Mulai Disiplinkan Warga Masyarakat