Beranda hukum Masuki Masa Tenang, Algaka Paslon Ditertibkan Panwaslu

Masuki Masa Tenang, Algaka Paslon Ditertibkan Panwaslu

564
0

SANGATTA (24/6-2018)
Memasuki masa tenang Pilkada Kaltim Tahun 2018, Panwaslu Kutim bersama Polres Kutim, Satpo PP Kutim, sejak Ahad (24/6) pukul 00.05 Wita melakukan pembersihan alat peraga kampayen (Algaka) masing-masing Paslon Gubernur Kaltim.
Operasi yang dipimpin Kepala Sekretariat Panwaslu Hairi Ansyarei ini, dimulai dari Kantor Panwaslu Kutim yang terletak di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara. Dalam operasi, tim melakukan pembersihan di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. “Semua tim di dua kecamatan disertai Ketua Panwascam yakni Musthato untuk Sangatta Utara dan Muslimin wilayah Sangatta Selatan,” terang Hairi Ansyari.
Dari operasi yang dilakukan beberapa jam, tim berhasil menurunkan 35 spanduk, baliho dan umbul-umbul di Sangatta Utara, sedangkan di Sangatta Selatan sebanyak 42 lembar. “Baliho, spanduk dan umbul-umbul yang dibersihkan termasuk yang dipasang KPU,” terang Hairi.
Agar Kutim benar-benar bersih dari Algaka Paslon, operasi pembersihan dilanjutkan Ahad pagi dengan menyasar daerah yang belum terjangkau operasi pertama. Tim ujar Hairi berharap, masing-masing tim yang memasang Algaka diluar KPU juga ikut menurunkan. (SK11)

Artikulli paraprakPolres dan Pemkab Kutim Gelar Istigozah Untuk Pilkada Kaltim
Artikulli tjetërPemberangkatan Logistik Pilgub Diawali Apel di Mapolres Kutim