Beranda kutim Meiti Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Nasional

Meiti Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Nasional

2156
0

SANGATTA (10/5-2018)
Meiti Adella Pengabean – tak menyangka bisa terpilih sebagai wakil Kaltim di seleksi Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2018, ia akan bertolak ke Jakarta bersama Aditya Yoga Mulyawan dari Kota Samarinda dan Meiti Adella Penggabean asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim).
Hapiah Ketua Pusdiklat Paskibraka Kutim menyebutkan Meiti Adella Penggabean kini masih tercatat siswa SMAN 2 Sangatta Utara. “Prestasi Meiti menjadi catatan bagi pelajar Kutim, bahwa belajar serius cita-ita bisa digapai seperti yang dicita-citan Meiti yang ingin menjadi anggota Paskibraka,” ujar Hapiah.
Ia menyebutkan, Aditya dan Meiti berhasil di seleksi Paskibraka Kaltim setelah bersaing dengan 9 daerah yang berjumlah 40 orang. Diuraikan, untuk menjadi duta Kaltim, calon Paskibraka wajib mengikuti ujian seperti kesehatan, baris-berbaris, wawasan serta psikologis . “Perjuangan Meiti masuk Paskibraka Nasional, tentu membanggakan Kutim menjadi salah satu bagian dari 36 orang Paskibraka Nasional yang siap fisik dan mental tampil dalam detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Agustus mendatang,” kata Hapiah yang keseharian Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Dispora Kutim.
Disebutkan, Kutim pada seleksi Paskibraka Kaltim mengirim Shindycha Fatma Septiani dari SMAN 2 Sangattautara dan Arif Rizki Abdillah dari SMKN2 Sangatta Utara, sedangkan Meiti dijadwalkan bulan Juli mendatang masuk Pusdiklat Paskibraka di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) di Cibubur Jakarta Timur.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSetelah Lebaran, Bappenda Luncurkan Si Gede PAD
Artikulli tjetërArang Jau : Masyarakat Minta Perbaiki Jalan Rusak