Beranda hukum Melatih Warga, PT KPP Minta Waktu Menjawab Tuntutan Masyarakat Kaliorang

Melatih Warga, PT KPP Minta Waktu Menjawab Tuntutan Masyarakat Kaliorang

1363
0
Warga ketika memportal hauling batubara PT KPP Kaliorang.

SANGATTA (17/7-2018)
PT Kalimantan Prima Perdana (KPP) berjanji akan merevisi sistem penerimaan tenaga kerja serta selalu transparan. Selama ini, mekanisme penerimaan tenaga kerja lokal selalu bekerjasama dengan koordinator penyalur tenaga kerja kecamatan.
Selain itu, dalam pertemuan lanjutan yang digelar di Balai Desa Bangun Jaya Kaliorang, Selasa (17/7), pihak PT KPP diwakili Gufran C, Indra, meminta waktu terkait pelatihan kepada masyarakat Kaliorang terutama terhadap tenaga non skill. Kedua perwakikan KPP meminta waktu hingga Rabu (25/7) mendatang.
Sebelumnya, masyarakat Kaliorang yang diwakili Darwis, I Wayan M dan Vincent dihadapan Kapolsek Kaliorang AKP Pujito, Simon S – Sekcam Kaliorang dan Babinsa Kaliorang, menuntut PT KPP 3 hal yakni dalam penerimaan karyawan mengutamakan tenaga kerja lokal dan prosesnya transparan, kedua memberdayakan kontraktor lokal sebagai bentuk kepedulian dan saling menguntungkan sepanjang memenuhi syarat, dan ketiga diminta PT KPP melatih masyarakat atau tenaga kerja non skill sehingga bisa memenuhi syarat kebutuhan. “Kalau disyaratkan yang ahli, tentu warga Kaliorang tertinggal terus karenanya KPP harus melatih sehingga warga Kaliorang bisa juga bekerja bukan sebagai penonton saja,” kata Vincent.
Dalam kesepakatan yang tertuang pada selembar kertas, disetujui koordinator aksi unjuk rasa bertanggungjawab atas aksi yang dilakukan dan membubarkan seluruh massa yang terlibat demo.
Seperti diwartakan, sekitar 100 orang warga Kaliorang, Kamis (12/7) menggelar aksi protes terhadap PT KPP. Mereka memprotres tidak diakomodirnya tenaga kerja lokal. Aksi yang dikoordinir Vinsen, Saifudin, Yakobus dan Neo ini berlangsung damai di Km 14 Houling PT Indexim Coalindo Kaliorang.(SK12)

Artikulli paraprakDemokrat Berjuang Raiah Kursi Sebanyak Mungkin, Tempatkan Kader Pilihan
Artikulli tjetërPPP Ingin Pimpin DPRD Kutim