Beranda kutim Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (3) : Syahrir Jadi Kadispora, Didi...

Menakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (3) : Syahrir Jadi Kadispora, Didi Bakal Gantikan Suwandi

2415
0

PENGUMUMAN Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim yang menyebar Jumat (26/5) siang, membuat kaget. Pasalnya dari sederet nama yang ada bahkan dijagokan akan memimpin OPD yang ada, ternyata hilang.
Mereka yang tiba-tiba tidak ada dalam sederet 45 nama yang diumumkan, yakni Didi Hardiansyah yang sekarang Sekretaris Dispora, kemudian Saifuddin – Sekretaris Bappemas dan Desa serta Mardjoni – Sekretaris Dinas Pertanian yang sama-sama diangkat Plt Kepala Dinas.
Hasil Pansel, calon kepala Dispora yakni Eddy Sofyansyah yang kini Camat Telen, Iriansyah Yacob dan Syahrir – Kepala Bidang Sarana Dispora. Dari ketiga nama yang ada, Edy Sofyan dan Syahrir berpeluang memimpin Dispora.
Edy Sofyan, menurut beberapa sumber, dalam sederet jabatannya juga pernah bertugas pada Dinas Pemuda dan Olahraga, sama dengan Syahrir. Namun, dari sisi peluang Syahrir yang punya hoby golf mempunyai peluang besar.
Jika Edy Sofyan menjadi Kepala Dispora tidak ada beban moril dengan staf Dispora termasuk dengan Didi Hardiansyah, namun bila dinas yang punya tugas besar tahun depan yakni mempersiapkan Porprov Kaltim diamanahkan ke Syahrir ada bebnan moril, meski keduannya berteman.
Namun sumber lain menyebutkan kemungkinan besar, Didi akan mendapat pos baru yakni Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim, ia akan menggantikan Suwandi yang kemungkinan besar dilantik sebagai Kepala Bapemas dan Desa.
Sesuai pengumuman Pansel, jabatan Kepala Bapemas dan Desa setelah tidak masuknya Syaifuddin – mantan Camat Teluk Pandan, terdapat tiga nama yakni Bambang Tri Isnanto, Nurullah dan Suwandi. “Dari tiga nama yang ada, hanya Bambang Tri Isnanto dan Suwandi berpeluang besar terpilih namun santer Suwandi yang mantan Camat Muara Bengkal inilah yang terpilih sehingga nantinya Didi Hardiansyah bisa menggantikan Suwandi,” beber sumber media ini.(TIM SK/Bersambung)

Artikulli paraprakBanyak Pensiun, Kutim Minta Moratorium Penerimaan CPNS Dicabut
Artikulli tjetërKasmidi : Perkebunan Kelapa Sawit Persempit Lahan Pertanian