Beranda kutim adv pemkab Meski Zona Hijau, Dinkes Kutim Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Meski Zona Hijau, Dinkes Kutim Ingatkan Tetap Jaga Prokes

291
0
Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, Bahrani Hasanal

SuaraKutim.com; Sangatta — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim), Bahrani Hasanal mengungkapkan jika pandemi corona di Kutim mulai mengarah ke perkembangan yang baik. Hal ini ditandai dari kasus terkonfirmasi positif yang terus konsisten menurun, hingga vaksinasi yang meningkat.

Melihat kondisi baik tersebut, Bahrani memastikan bahwa kini Kabupaten Kutai Timur menjadi wilayah zona hijau.

“Alhamdulillah kita masih level 1 dan kasus selama satu dua minggu ini nol (kasus, red), jadi kita hijau,” ungkapnya, Selasa, (05/07/22).

Kendati demikian ia tetap menyarankan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pasalnya di beberapa daerah di Indonesia masih ada lonjakan kasus Covid.

“Kita harapkan juga kepada masyarakat tetap harus berhati-hati, karena Covid kan belum berakhir. Malah di sebagian daerah kan ada peningkatan ini, walau tidak seganas Delta, kita tetap berhati-hati,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menyatakan ada tambahan 2.577 kasus konfirmasi hari ini. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibandingkan kemarin yang tercatat 1.434 kasus. Dengan demikian, total kasus konfirmasi mencapai 6.097.928.

Sementara itu kasus sembuh bertambah 1.691 sehingga totalnya 5.923.808. Sedangkan kasus meninggal bertambah delapan jiwa. Dengan begitu, sudah ada 156.766 orang yang wafat akibat Covid-19 di Indonesia. Untuk kasus aktif bertambah 878 sehingga menjadi 17.354.(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakKepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim Kecam Perusakan Terumbu Karang di Teluk Kaba
Artikulli tjetërRakor Bersama Komisi B DPRD Kutim, Dinas Kelautan dan Perikanan Diminta Perkuat Nelayan