Beranda hukum Minim APBD, Kutim Tetap Meraih Prestasi Tinggi

Minim APBD, Kutim Tetap Meraih Prestasi Tinggi

549
0
Bupati Ismunandar saat menerima 2 panji pembangunan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. kedua panji keberhasilan diserhakan bersamaan peringatan HUT Kaltim ke 61 tahun 2018 lalu.

SANGATTA (15/3-2018)
Meski terkendala dana yang masih minim, namun dalam dua tahun terakhir, Pemkab Kutim, kata Wabup Kasmidi Bulang, ada belasan penghargaan yang diraih sebagai bentuk prestasi Kutai Timur.
Saat menyampaikan ekspose pembangunan, Rabu (14/3) kemarin, ia mengungkapkan, penghargaan yang diterima yakni dari Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata serta Meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Penyelenggara Keuangan (BPK).
“Beberapa penghargaan yang diterima Kutai Timur ada beberapa program yang sudah dijalan menghasilkan prestasi terbaik dan terbaik nasional diantaranya terbaik pertama di bidang perkebunan dalam dan dibidang keuangan daerah untuk pertamakalinya mendapat hasil tertinggi yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,” sebut Kasmidi.
Pada tahun 2017, kata Kasmidi, Kutai Timur juga meraih Penghargaan terbaik Anugrah Pesona Indonesia (API) untuk situs sejarah terpopuler Sangkulirang Rock Art atau Goa Telapan Tangan, dan meraih rekor MURI katagori seni Budaya “ Tarian Jepen Massal” dan pengghargaan lainnya. “Kesemua yang diraih bukan karena pemkab tetapi berkat dukungan masyarakat,” aku Kasmidi.(SK5)

Artikulli paraprakPemkab Dorong UKM Punya Daya Saing
Artikulli tjetërNasib Sujono : Masuk Penjara Karena Pertahanankan Lahan Dicaplok Perusahaan