Beranda kutim Minim Persiapan, Kutim Berjuang Masuk 3 Besar di MTQ Kaltim

Minim Persiapan, Kutim Berjuang Masuk 3 Besar di MTQ Kaltim

527
0

SANGATTA (17/4-2018)

Irawansyah
Kabupaten Kutai Timur menargetkan berada di 3 besar pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kaltim Tahun 2018, bulan Mei mendatang di Berau. Harapan itu, disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.
Irawansyah yang juga Sekda (Sekretaris Daerah) Kutim, mengatakan gelaran MTQ Kutim ke-14 yang digelar di Karangan menjadi barometer atau tolak ukur kemampuan para qori dan qoriah Kutim, untuk menjadi bekal ke ajang MTQ tingkat Kaltim Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Berau. Karenanya perlu ada peningkatan kualitas dari para qori dan qoriah dalam menguasai dan pemahami materi yang ada.
Ia mengakui, Kutim pernah menempati rangking ke 2 pada MTQ Kaltim. Namun terus mengalami penurunan, bahkan pada MTQ tahun 2017 lalu di Penajam Paser Utara (PPU), Kutim berada di peringkat ke 6. keenam. “Tahun ini, minimal Kutim bisa berada diperingkat keempat. Namun LPTQ Kutim tetap menargetkan berada diperingkat ketiga,” sebut Irawansyah.
Irawansyah mengakui antara MTQ Kutim dengan pelaksanaan MTQ Kaltim di Berau, waktunya dekat sehingga sulit untuk melakukan TC bagi calon duta Kutim. “Karenanya, bagi yang berhasil menjadi juara langsung masuk TC sebagai duta Kutim ke MTQ Kaltim,” ujar Irawansyah.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSaat Reses, Masyarakat Tanyakan Pembayaran Utang dan Batalnya Proyek
Artikulli tjetërSekda : Lebih Cepat Lebih Baik, Pemasangan Jaringan RSU Kudungga