Beranda kutim adv pemkab Minyak Goreng Curah Melimpah, Disperindag Kutim Tetap Lakukan Pengawasan

Minyak Goreng Curah Melimpah, Disperindag Kutim Tetap Lakukan Pengawasan

292
0
Minyak goreng curah (Sumber Foto : IDX Chanel)

SuaraKutim.com; Sangatta — Setelah sempat mengalami kekosongan dan disertai dengan tingginya harga, kini ketersediaan minyak goreng di tengah masyarakat mudah didapatkan. Ditunjang lagi dengan kehadiran minyak goreng curah, menyebabkan stok minyak goreng di pasaran cukup melimpah, hingga menyebabkan harga jual minyak curah cukup stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, Zaini menyebutkan bahwa kehadiran minyak goreng curah tersebut dapat menjaga stok minyak makan tetap ada di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Perindag Kutim, Zaini

“Dulu langka, sekarang sudah rame, banyak stok sudah, jadi kita tidak khawatir lagi,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

Kendati demikian, Zaini menyampaikan akan tetap melakukan pengawasan terhadap para pedagang minyak curah yang telah menjamur di wilayah Sangatta.

“yang jelas kami (Disperindag Kutim, red) bersama Satgas (Satuan Tugas, red) pangan dan kepolisian tetap kontrol, kualitas nya, kami cek, itu minyak dari mana, distributornya siapa, kalau kelapangan kami cek, takut ada oplosan aja,” ucapnya.

Kemudian jika nantinya ditemukan pedagang nakal yang menjual minyak curah oplosan, dirinya mengaku akan menindak tegas bersama dengan Satgas pangan dan kepolisian.

“Pastilah kita panggil, kalau ternyata disitu (penjual minyak goreng curah, red) ada oplosan berarti nanti urusannya langsung ke kepolisian,” pungkasnya.(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakGelar Sidak di SPBU, Polres Kutim Himbau Pengusaha SPBU Tidak Layani Oknum Pengetap
Artikulli tjetërDi APBD-P, DPU Kutim Prioritaskan Perbaikan Jalan Pasca Banjir