Beranda kutim adv pemkab Mobil Sebaiknya Ditarik Kembali

Mobil Sebaiknya Ditarik Kembali

466
0

SANGATTA  (23/4-2019)

Pemkab Kutim kembali mengingatkan pejabat dan para pensiunan yang memegang kendaraan dinas, segera mengembalikan jika mutasi atau telah pensiun.  Imbauan itu, disampaikan Sekda Irawansyah  saat bertemu dengan sejumlah pejabat Senin (22/4) kemarin.

Mobil Dinas (Mobnas) Pemkab yang dipakai anggota DPRD Kutim.

“Sesuai arahan  Badan Pemeriksaan Keuangan terkait pengelolaan aset daerah yaitu kendaraan operasional kedinasan harus digunakan sesuai tugas dan fungsinya, tidak boleh dibawa pensiun atau mutasi,” kata Sekda Irawansyah dalam rapat yang dipimpin  Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Diungkapkan Irawansyah, pada pemeriksaan  BPK, ia  diminta agar segera menindaklanjuti terkait penanganan aset termasuk  aset Perusda, kemudoan kendaraan dinas  yang saat ini banyak dipakai pejabat yang sudah pensiun. “Pertanyaannya  apakah didum  atau bagaimana prosesnya segera ditindak lanjuti,” sebut Irawansyah.

Terkait kendaran dinas terutama mobil,  Wakil Bupati Kasmidi Bulang setuju  dilakukan proses dum atau dilelang. Ia  mengintruksikan  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim untuk segera menginvertarisir mobil dinas yang masih tercatat tetapi secara fisik kendaraan tidak di wilayah Kutim. “Ada beberapa mobil berplat “R” justru berada diluar  Kutim,” sebut Kasmidi.

Kasmidi menyebutkan ia  melihat ada  beberapa mobil dinas yang ada di OPD masih bisa diperbaiki dari pada nganggur saja. Namun, ia setuju semua kendaraan dinas ditarik untuk memudahkan pencatatan kendaraan yang masih layak guna dan rusak. “Sebaiknya semua kendaraan ditarik, kemudian diinvertarisir satu persatu agar bisa dimaksimalkan,” kata Kasmidi.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakWarga Selangkau Juga Dukung Pembangunan Pabrik Semen
Artikulli tjetërSudah 2 Hari Kantor DPPR Kutim Digembok Warga Masyarakat