Beranda hukum Mulai Hari Ini : PWI Kutim Berkantor di BP Sangatta Utara

Mulai Hari Ini : PWI Kutim Berkantor di BP Sangatta Utara

682
0
Bonar dan Joni memasang plang PWI Kutim di Kantor PWI Kutim di kawasan Bukit Pelangi (BP) Sangatta Utara, Rabu (25/9).

SANGATTA (25/9-2019)

               Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur (Kutim) mulai Rabu (25/9) menempati kantor baru di kawasan Bukit Pelangi (BP) Sangatta Utara. Perpindahan sekretariat PWI Kutim ini, terang Ketua PWI Kutim, Joni Sapan Palelleng, untuk memudahkan aktifitas anggota PWI saat berada di kawasan Pemkab Kutim serta memudahkan koordinasi dengan OPD serta instansi lainnya.

               Disela-sela melakukan penataan sekretariat bersama pengurus lainnya, Joni menyebutkan, di kantor baru yang baru mereka sewa dari warga masyarakat ini, nantinya menjadi tempat pelatihan bagi warga Kutim yang ingin menjadi jurnalis termasuk konsultasi warga masyarakat terkait pemberitaan media massa. “PWI Kutim saat ini sudah mempunyai tenaga ahli pers, mungkin ada masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan masalah pemberitaan media massa bisa dilakukan di kantor PWI ini meski keadaanya sederhana sekali,” terang Joni.

                Wartawan Surat Kabar Samarinda Post ini menyebutkan dipilihnya kawasan BP sebagai  lokasi Kantor PWI Kutim, karena teman-teman wartawan tidak mempunyai tempat berkumpul lagi semenjak ruang media center di Kantor Bupati Kutim ditutup. “Adanya ruang pertemuan di Kantor PWI Kutim ini, teman-teman bisa ngumpul lagi sekalian membuat berita, semenjak ruang media center ditutup Pemkab Kutim, teman-teman wartawan terutama anggota PWI tidak mempunyai tempat lagi untuk berkumpul,” bebernya.

                Terkait pembayaran sewa kantor, Joni didampingi sejumlah pengurus lainnya mengakui kumpulan pengurus termasuk untuk biaya listrik, air PDAM hingg Wifi termasuk minum dan makanan ringan. “Intinya dari kita untuk kita,” sebut Joni yang seraya menyebutkan semua dikerjakan gotong royong.(SK3)

Artikulli paraprakSambut IKN, Pangdam Mulawarman Galakan Bersih – Bersih di PPU
Artikulli tjetërPelantikan Pimpinan DPRD Menunggu Rekomendasi DPP PPP