Beranda hukum Mutasi Pejabat Menunggu Instruksi Bupati, Baparjakat Sudah Melakukan Rapat

Mutasi Pejabat Menunggu Instruksi Bupati, Baparjakat Sudah Melakukan Rapat

1085
0
Suasana pelantikan pejabat Pemkab Kutim belum lama ini.

SANGATTA (30/1-2019)

 Aroma-aroma mutasi pejabat di lingkungan Pemkab  Kutai Timur, berhembus kencang. Terlebih setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah memastikan  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) selesai menggodok sejumlah nama-nama yang siap mengisi sejumlah jabatan yang kosong saat ini.

Selaku Ketua Baperjakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kutim, Irawansyah memastikan sudah mempertimbangkan sejumlah nama-nama yang akan  mengisi puluhan  jabatan struktural. “Kini menunggu instruksi bupati saja kapan  p mutasi dilaksanakan. Sehingga tidak menutup kemungkinan dalam minggu-minggu ini ataupun bulan depan,” terang Irawansyah ketika disambangi Suara Kutim.com, Rabu (30/1).

Irawan mengakui, saat ini cukup banyak jabatan yang kosong baik esselon II, III dan IV karenanya Baparjakat melakukan pengkajian terhadap sejumlah ASN yang memenuhi syarat dan diharapkan mampu melaksanakan tugasnya. “Jabatan yang kosong disebabkan beberapa sebab seperti penjabat lama  pensiun, pindah ke daerah lain dan wafat, selain itu ada yang mengundurkan diri karena beberapa alasan,” bebernya seraya menambahkan sepantasnya posisi-posisi yang kosong  segera diisi agar roda pemerintahan dan pelayanan publik berjalan sesuai harapan masyarakat.

Terkait adanya aturan yang mewajibkan asessmen atau uji kompetensi, diakuinya menjadi pertimbangan. Namun pada mutasi yang bakal dilakukan, kemungkinan lenier atau memutasi sejajar dengan pertimbangan rekam jejak serta kompetensi masing-masing pejabat.  “Karena itu, Bupati dan Baperjakat terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dan kemampuan dari seluruh pejabat struktural yang ada, apakah dianggap mampu menjalankan amanah dan beban tanggungjawab perkerjaan yang sudah diberikan selama ini, ataukah tidak,” tandas Irawansyah. (SK2/SK3)

Artikulli paraprakBPJS dan Jasa Raharja MoU Manfaat Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Lalin
Artikulli tjetërBayi Mungil Ditemukan Dipos Kamling Assadiah Sangatta Utara