Beranda foto Nama Kudungga, Juga Diabadikan di GOR dan Stadion Sangatta

Nama Kudungga, Juga Diabadikan di GOR dan Stadion Sangatta

2400
0
Bupati DR Isran Noor disaksikan pejabat lainnya saat meresmikan GOR dan Stadion Kudungga Sangatta. (Foto Humas/Hasyim)

SANGATTA,Suara Kutim.com (23/3)
Nama Raja Kutai kembali diabadikan Pemkab Kutim setelah pada Kapal Patroli, Monumen serta RSU Kudungga, Senin (23/3) kawasan GOR dan Stadion Sepak Bola Kutim diberinama Kudungga. “Pemberian nama Raja Kudungga pada sejumlah fasilitas umum di Sangatta bertujuan lebih mengingatkan akan sejarah Kutai kepada generasi muda sekarang dan masa mendatang,” kata Bupati DR Isran Noor.
Peresmian yang dihadiri berbagai kalangan diantaranya rombongan Pemkab Pinrang Sulawesi Selatan, ditandai Isran dengan menekan serine bersama Ketua DPRD Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Alfian Aswad, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Ibnu Hudaya, Danlanal Sangatta, Ketua PN Sangatta. “Dengan menggunakan nama Kudungga, semangat untuk membangun dan menggelorakan olahraga dalam satu kesatuan bangsa semakin digelorakan,” kata Isran Noor.
Kawasan GOR Kudungga yang diresmikan Isran Noor berada dalam areal seluas 48 Ha tepatnya ditepi ruas Jalan Soekarno – Hatta Sangatta Utara. Menurut Kadis PU Aswidin Ekatirta , pembangunan fasilitas lainnya akan dilakukan terutama untuk pembangunan arena Porprov Kaltim. “Tahun ini, dilakukan perbaikan joging trek, fasilitas dan lintasan atletik di Stadion Kudungga dengan estimasi anggaran lebih sepuluh miliar rupiah,” terang Aswandi seusai peresmian.(SK-03)

Artikulli paraprakLamaran Ditolak, Calon Adik Ipar Disandera
Artikulli tjetërLancar dan Hikmat Perayaan Nyepi di Kutim