Beranda kutim Nasib TK2D Jadi CPBNS Belum Jelas Meski Masuk K2

Nasib TK2D Jadi CPBNS Belum Jelas Meski Masuk K2

614
0

SANGATTA (1/8-2018)
Nasib 179 pegawai honorer Pemkab Kutai Timur (Kutim) dengan status K2, semakin tidak jelas bahkan bisa kandas menjadi CPNS. Pasalnya, dalam rencana pemerintah pusat akan membuka kran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini, tidak satupun kejelasan nasib pegawai berstatus K2 tersebut disinggung oleh pihak Kementrian Pemberdayan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN dan RB).
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan menerangkan dalam Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian belum lama ini, Kementrian PAN memastikan jika tahun ini akan membuka pintu seleksi atau tes penerimaan CPNS di seluruh Indonesia. Sejumlah formasi akan disiapkan, seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan PNS pada yang dimasing-masing daerah.
Dalam pertemuan tersebut, kata pria yang akrab disapa Zai, ini tidak sedikitpun pemerintah pusat menyinggung nasib pegawai honorer yang berstatus K2 yang saat ini masih cukup bayak tersebar disejumlah daerah karena tidak lolos dalam proses pemutihan pada pengangkatan CPNS di tahun 2015 lalu.
Disebutkan, saat ini jumlah pegawai honorer K2 Kutim masih tersisa sekitar 179 orang. Dengan tidak ada kejelasan dari pihak kementrian, maka bisa dipastikan status pegawai K2 akan dihapuskan. Sementara jika ingin menjadi PNS, maka harus mengikuti proses seleksi CPNS melalui jalur umum dan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku saat ini.

Artikulli paraprakAlhamdulillah Semua Jamaah Haji Asal Kutim Lolos Pemeriksaan, Siap Terbang
Artikulli tjetërJamaah Sudah Masuk Hotel Semua, Dibandara Proses Imigrasi Cepat