Beranda hukum Ngaku Kapolres, Kawanan Penipu Peras Pemilik Kapal Rp170 Juta

Ngaku Kapolres, Kawanan Penipu Peras Pemilik Kapal Rp170 Juta

1611
0
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Danalanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta.

SANGATTA (18/2-2018)
Kepolisian Resort Kutai Timur kini memburu komplotan penipu yang mencatut nama Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Wakapolres Kompol Supriyanto dan Kapolsek Sangkulirang. Kawanan penipu yang diketahui berada di Sulawesi ini, telah meminta uang sebesar Rp170 Juta kepada perusahaan pemilik Tub Boat BIAK VI.
Disebutkan kapolres, oknum yang mengaku dirinya telah menghubungi pemilik kapal dan mengaku sebagai kapolres. Dalam percakapannya, pelaku meminta bantuan dana sebesar Rp170 juta untuk pembelian BBM dalam rangka pencarian korban. “Belakangan pihak perusahaan sadar, sehingga lapor ke Polisi namun uang sudah telanjur ditransfer,” beber Kapolres Teddy Ristiawan.
Ketika dilakukan usaha pemblokiran, ternyata uang udah ditarik semua oleh sang oknum. Namun, data dan dimana uang itu diambil sedang dalam penyelidikan, bahkan kini ditangani antar Polda yakni Polda Kaltim dan Sulawesi Selatan.
Kapolres menaruh harapan, warga masyarakat untuk mewaspadai adanya oknum – oknum yang mengaku anggota Polres Kutim atau pejabat mananpun baik sipil maupun TNI, jika ada yang menelepon dan meminta uang. “Jika ada yang demikian, jangan dilayani segera laporkan ke kepolisian,” imbuhanya.(SK12)

Artikulli paraprak2 Warga Panorama Dibekuk Polisi, Simpan 6 Poket Sabu
Artikulli tjetërSuasana Haru Menyambut Kedatangan Zakaria dan Marten di Pantai Aquatiq