Beranda kutim Noorbaiti : Keputusan Enclave TNK Tinggal Diparipurnakan DPR

Noorbaiti : Keputusan Enclave TNK Tinggal Diparipurnakan DPR

1176
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
Keputusan enclave Taman Nasional Kutai (TNK)  sudah mendapat persetujuan  Komisi  IV DPR-RI, tinggal diparipurnakan untuk disahkan. Keterangan itu, dikemukakan Noorbaiti Isran, anggota DPR-RI dari Partai Demokrat. “ Soal enclave TNK  sudah mendapat persetujuan dari komisi  empat, paling lambat  setelah lebaran  akan disahkan,”  terangnya.
Istri Isran Noor ini,  mengakui  meski  ia tergabung  komisi X namun  ikut  bertanggungjawab dengan masalah enclave yang ia ketahui sudah puluhan tahun diperjuangkan Pemkab dan masyarakat Kutim.
Dijelaskan, luasan lahan yang disetujui tidak jauh dari 7.000 Ha seperti yang diusulkan Kementrian Kehutanan. Sebagai warga Kutim, wanita yang masih eksis sebagai Ketua Tim Penggerak PKK mengaku tertarik dengan masalah enclave TNK karena banyak warga berharap segera  ada kejelasan sehingga mereka bisa berusaha demi kesejahteraan.
Noorbaiti mengakui keputusan mengenclave kawasan TNK yang diperjuangkan Pemkab Kutim selama ini, tiada lain untuk menyelamatkan TNK agar  kerusakannya tidak meluas.
Dalam kacamatanya, jika TNK sudah lama dienclave dengan batas yang jelas dan tegas, tentu penegakan hukum bisa dilakukan tanpa pandang bulu. Kepada wartawan termasuk Suara Kutim.com belum lama ini, disebutkan perambahan dan kerusakan di TNK semakin terjadi karena ketidakjelasan.

Meski tergolong terlambat, Noorbaiti mengaku bangga dan puas jika DPR tempat ia mengabdi merestui enclave TNK. “Harapan saya, keputusan DPR segera saja sehingga di lapangan menjadi jelas terutama bagi Pemkab Kutim yang serba salah untuk melaksanakan pembangunan di Sangatta Selatan dan Teluk Pandan,” imbuhnya.(SK-05)
Artikulli paraprakDiberi Pesangon Rp10 Juta, Penghuni K2 Menolak
Artikulli tjetërWartawan Berbuka Puasa Dengan Santri Ponpes Darul Khairat