Beranda politik DPRD Kutim Novel Terima Usulan Masyarakat Terkait Kesehatan dan Pendidikan

Novel Terima Usulan Masyarakat Terkait Kesehatan dan Pendidikan

470
0

SuaraKutim.com; Sangatta — Meski memiliki latar belakang sebagai seorang dokter, namun tidak menyurutkan semangat Novel Tyty Paembonan untuk lebih mengabdikan dirinya bagi masyarakat melalui jalan sebagai anggota DPRD Kutai Timur.

Karena itu, sebagai anggota dewan, Novel lebih banyak menerima dan menyerap aspirasi serta usulan masyarakat terkait bidang kesehatan dan pendidikan.

Politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu merupakan salah satu legislatif dari daerah pilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon, dengan jumlah 30 desa ditambah desa pemekaran 5 desa, sehingga totalnya 35 desa.

“Yang pertama dari bidang kesehatan, kita melihat pelayanan yang di desa, Puskesmas pembantu, tahun ini ada beberapa puskesmas pembantu yang saya bantu untuk rehab,” ungkapnya kepada awak media, Senin (4/7/2022).

Selanjutnya di tingkat kecamatan, ia membantu Puskesmas untuk melakukan pemagaran. Tujuannya agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih nyaman dan lancar.

Selain itu, ia juga menyerap aspirasi masyarakat dari bidang pendidikan.

“Dari bidang pendidikan banyak yang memerlukan rehab sarana sekolah lantaran dinding atau atap, bahkan lantai yang sudah rapuh, agar anak-anak belajar dengan baik,” pungkasnya.(Adv)

Artikulli paraprakBupati Ardiansyah Minta Itwil Kutim Segera Selesaikan LHP BPK 2021
Artikulli tjetërKepala Itwil Kutim Pastikan LHP BPK Segera Diselesaikan