Beranda kriminal Nyabu, Karyawan SIM Sangkulirang Ditangkap Polisi

Nyabu, Karyawan SIM Sangkulirang Ditangkap Polisi

1440
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
 Peredaran  narkotika di Kutai Timur (Kutim) sudah memprihatinkan, jika selama ini hanya kawasan kota dan daerah ramai namun kini sudah menjangkau semua kecamatan Kecuali Long Mesangat dan Busang serta Telen.
Di Sangkulirang, jajaran Polsesk disana kembali menangkap dua orang pengedar dan satu orang pengguna sabu-sabu, Selasa (2/12). Operasi penangkapan yang berlangsung  sekitar pukul 04.00 Wita itu berhasil menggaruk Medi (28), Chairul (28) dan Suwito (39) karyawan PT Sinergi Site Manubar (SIM).
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro didampingi Kasat Narkoba AKP JH Siaturi, SH menyebutkan, ketiga tersangka diringkus di Pondok PT Buma Mas Argo (BMA).
“Tersangka memang sudah lama menjadi incaran,  karena laporan masyarakat yang menyebut di tempat itu sering kali terjadi transaksi narkoba,” terang kapolres.
Melalui Sianturi  jelaskan  penangkapan tersangka dilakukan ketika  Medi ditangkap. Kemudian  Medi, dia menyerahkan SS ke pada Chairul. “Chairul kemudian diperiksa, dan diketahui jika dia telah menggunakan narkoba bersama Suwito yang diringkus di pondokannya,” ungkap Sianturi.
Kepada wartawan, disebutkan ketiga tersangka sudah diamankan di Polsek Sangkulirang. Selain itu, juga diamankan  6 paket SS  dan alat pengisap sabu yang digunakan tersangka, termasuk timbangan.
Ketiga karyawan yang terancam dipecat oleh perusahannya ini,  dijerat polisi dengan  pasal 114 jonto pasal 112 Undang undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. “Hanya Suwito akan di jerat dengan pasal pasal 112 atau 117, karena dia sebagai pengguna dengan ancaman hukuman minimal 2 tahun penjara,” sebut Sianturi.(SK-02)

Artikulli paraprakPimpinan DPRD Kutim Dihukum Rp324 Juta
Artikulli tjetërProgram Transmigrasi Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat