Beranda hukum ODP Asal Tenggarong Itu Dimakamkan di Kabo

ODP Asal Tenggarong Itu Dimakamkan di Kabo

295
0

SANGATTA (16/5-2020)

                Pasien RSU Kudungga Sangatta Utara yang berstatus ODP, Jumat (15/5) malam dimakamkan di pemakaman umum Kabo Sangatta Utara. Pemakaman yang dilakukan tim khusus itu, memberlakukan protokol kesehatan penangangan Corona. “Sesuai protokol kesehatan, dalam waktu empat jam jenazah sudah dimakamkan karenanya dimohon dukungan keluarga,” terang Kadis Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal.

                Seperti diberitakan, seorang warga Sangatta berjenis kelamin wanita, dikabarkan Jumat (15/5) petang, wafat. Wanita berusia 50 tahun ini, tercatat warga Tenggarong Kutai Kartanegara, karena sakit dibawa keluargannya  ke Sangatta.

                Setiba di Sangatta, wanita yang tercatat karyawan sebuah perusahaan ini, duketahui  sejak Februari lalu menderita asam lambung, kolestrol, asam urat. Informasi yang diperileh Suara Kutim.com, wanita yang sebatang kara di Tenggarong, tiba di Sangatta pada tanggal 13 Maret 2020 lalu  karena merasa lemas dan demam lebih sepekan kemudian mual – mual bahkan muntah akhirnya dirawat di RSU Kudungga Sangatta.

                Saat dilakukan pemeriksaan dengan cara rapid test, ujar sumber tadi, ternyata reaktif sehingga perawatan ditingkatkan dengan standar penanganan pasien korban virus Corona. Untuk mengetahui apakah benar-benar terpapar Virus Corona, ujar sumber media ini, Kamis (14/5) almarhum menjalani pemeriksaan swab pada Kamis (14/5).

                Setelah menjalani perawatan intensif, wanita yang mempunyai kerabat di Sangatta ini,  Jumat (15/5) dinyatakan   wafat pada pukul 18.15 Wita. “Almarhum setelah mendapat persetujuan keluarga, dimakamkan di Kabo sesuai protokol kesehatan, semoga saja hasil swabnya negatif seperti pasien sebelumnya,” kata Kadis Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal.(SK3/SK4/SK5)