Beranda hukum OKM 2018 Buru Pelanggar Lalulintas Agar Lebih Tertib

OKM 2018 Buru Pelanggar Lalulintas Agar Lebih Tertib

934
0

SANGATTA (1/3-2018)
Memberikan rasa aman dan kedamain kepada masyarakat di tahun Poltik termasuk pada masa Pilkada Kutim, Polres Kutim, Kamis (1/3) menggelar Operasi Keselamatan Mahakam (OKM) 2018. Operasi yang dikenal dengan opearsi simpatik ini, pencanangannya dipimpin Wakapolres Kutim, Kompol Supriyanto.
Operai yang digelar hingga 25 Maret mendatang, dilakukan di Mapolres Kutim diikuti jajaran Polres Kutim, Kodim 0909, Lanal Sangatta, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kutai Timur. “Operasi Keselamatan Mahakam Tahun 2018 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas,” kata Kepala Korps Lalulintas KepolisianRI Irjen Pol Royke Lumowa dalam amanatnya.
Sebelumnya, Kompol Suprianto sebagai inspektur upacara menyematkan pita berwarna biru, kepada empat perwakilan anggota yang menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Mahakam 2018. Isa menerangkan, sasaran operasi adalah penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas seperti pengendara di bawah umur, melawan arah dan melanggar rambu lalulintas. “Saat operasi, penekanan lebih diberikan kepada para pengendara roda dua dikarenakan seluruh kecelakaann di Kutai Timur mayoritas terjadi pada kendaraan roda dua,” terangnya.
Dijelaskan selama OKM digelar, personil yang diterjunkan setiap hari sebanyak 22 orang. Mereka, kata Wakapolrtes Suprianto, selama OKM digelar bertugas di sejumlah titik yang selama ini sudah dievaluasi dan kerap menjadi titik pelanggaran lalulintas.
OKM 2018 diakui Wakapolres bersifat preventif atau pencegahan, sehingga jika ada pelanggar maka akan diberikan himbauan terlebih dahulu, jika pelanggarannya berat baru akan dilakukan penindakan karenanya operasi yang dilakukan dengan system hunting.(SK10)

Artikulli paraprakBayi Montok Ditemukan di Gang Komando II Sangatta Utara
Artikulli tjetërPeduli Masyarakat, Persit Gelar Donor Darah di PMI Kutim