Beranda kutim OPD Waji Semarakan HUT Kutim Sebagai Wujud Laporan Kepada Masyarakat

OPD Waji Semarakan HUT Kutim Sebagai Wujud Laporan Kepada Masyarakat

581
0

SANGATTA (8/10-2018)
Seluruh Organisasi Perangkata Daerah (OPD) atau kantor Pemkab Kutim diharapkan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, berpartisipasi di setiap even menyemarakan HUT Pemkab Kutim ke 19 seperti pameran, pawai dan berbagai lomba lainnya.
Dalam pertemuan dengan sejumlah Kepala dan Perwakilan OPD, Senin (8/10) dihadapan Bupati Ismunandar dan Sekda Irawansyah, disebutkan HUT Pemkab Kutim merupakan tempat pemkab untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat akan kegiatan pemerintah.
Meski ia mengakui peringatan HUT Kutim ke 19, sederhana, namun tidak mengurangi makna dari sebuah peringatan ulang tahun yakni intropeksi untuk melangkah lebih baik. “Kegiatan yang digelar seperti Expo Kutim, Pawai Pembangunan, Upacara dan malam syukuran tiada lain sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam proses pemerintahan dan pembangunan,” kata Kasmidi yang juga Ketua Umum Panitia HUT Kutim.
Harapan serupa dilontarkan Sekda Irawansyah, dan ia minta OPD yang punya program pemberian penghargaan segera berkoordinasi dengan Sub Bagian Protokol Setkab Kutim untuk diatur jadwal penyerahan. “Kalau banyak, mengingat pada peringatan HUT Kutim dilaksanakan di Hari Jumat sebaiknya dilaksanakan pada malam syukuran. Karenanya, semua OPD segera menyampaikan data berapa banyak penghargaan yang akan disampaikan,” kata Irawansyah seraya menyebut sederet penghargaan yang pernah diserahkan Pemkab Kutim di perayaan tahun lalu.
Berdasarkan jadwal panitia HUT Kutim ke 19, sejumlah kegiatan dipersiapkan seperti jalan santai (7/10), Expo Kutim (6-13/10), Pemecahan MURI pembayaran pajak (10/10), Pidato Bupati di DPRD (11/10), Peringatan HUT Kutim (12/10), Pawai dan Carnaval (13/10) sementara penyerahan tanda Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI yang selalu menjadi bagia HUT Kutim, tampaknya tahun ini ditiadakan.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakIsmu Harapkan MoU KLA Diimplementasikan
Artikulli tjetërPerbaikan Akses Jalan Beri Kemudahan Masyarakat Pedalaman Mencari Nafkah