Beranda kutim Pasca Badai, Aktifitas Jamaah Tetap Berjalan Normal

Pasca Badai, Aktifitas Jamaah Tetap Berjalan Normal

749
0
Suasana dalam tenda

MAKKAH (20/8-2018)
Aktifitas jamaah haji di Arafah Makkah sudah normal meski sebelumnya dilanda bandai, jutaan jamaah sejak dini hari sudah beraktifitas seperti shalat tahajud danm subuh. Selepas subuh, jamaah langsung berdiam diam diri di tenda untuk menyongsong waktu wukuf yang dimulai setelah shalat dzuhur.
Jamaah Haji Kutim yang menempati Maktab 34, bersama Jamaah Haji asal Bontang, Kubar dan Bontang tidak banyak melakukan aktifitas kecuali ibadah sebanyak-banyaknya seperti membaca Al-Qur’an dan doa lainnya.
“Semua jamaah haji Kloter 4 Balikpapan sudah berada di Arafah dan kini menanti wukuf yang dilaksanakan pukul 12.30 WAS,” terang Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor.
Terkait pemondokan jamaah, diakui Rusdi sempat bermasalah karena tiga tenda yang disediakan tidak mampu menampung namun pihak Maktab memberikan satu tenda tambahan, sehingga semua bisa masuk.
Seperti diberitakan, badai yang melanda Makkah dan Arafah, Ahad (19/8) sempat mengkagetkan jamaah terlebih melihat ada tenda yang ambruk dan seng berterbangan. Badai yang terjadi hampir 1 jam itu, tak membuat surut semangat jamaah untuk melakukan wukuf siang nanti atau sore waktu Indonesia.(SK12)

Artikulli paraprakArapah Diterpa Badai, Tenda dan Seng Ambruk
Artikulli tjetërAir Mata Tercurah Habis di Arafah