Beranda hukum Pasien Corona Bertambah Lagi

Pasien Corona Bertambah Lagi

421
0

SAMARINDA (20/7-2020)

                Pasien Corona di Kaltim mengalami peningkatan signifikan, bahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim, mencatat 25 orang. Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak menerangkan penambahan di 4 daerah yakni Balikpapan, Paser, Samarinda dan Kukar.

                Di Balikpapan, terang Andi Ishak, terdapat 8 orang, Samarinda tercatat 6 orang, sementara Kukar 10 orang dan Paser 1 orang. Sementara pasien yang sembuh, ada 20 Orang yakni di Kutim tercatat 4 orang dan Samarinda 16 orang.

                Di Kutim, ujar Andi Ishak ada yang dirawat sejak tanggal 23 April 2020 namun ada 2 orang yang dirawat sejak tanggal 4 Juli 2020. “Meraka yang sembuh  setelah dilakukan pemeriksaan  laboratorium Rujukan Covid-19 dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari

dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19,” sebut Andi Ishak.

                Sementara kasus yang dinyatakan negatif ada di Samarinda sebanyak 2 orang, sedangkan penambahan kasus 172 yakni di Kubar ada 6 orang, Paser (1), Balikpapan (7), dan Samarinda sebanyak 149 orang.

                Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menambahkan kelonggaran kegiatan masyarakat terutama di Samarinda, hampir tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga terjadi transmisi lokal. “Kesadaran masyarakat, diharapkan sekali agar pemutusan mata rantai Covid 19 bisa maksimal sehingga tidak ada korban lagi,” pesan Andi Muhammad Ishak.(SK8)

Artikulli paraprakRutin Berolahraga, Kesehatan Wagub Terus Membaik
Artikulli tjetërPasangan ABDI Protes Kerja KPU Kutim