Beranda ekonomi PDAM Kutim Sediakan Ribuan Souvenir Bagi Pelanggan Setia

PDAM Kutim Sediakan Ribuan Souvenir Bagi Pelanggan Setia

510
0

SANGATTA (2/9-2019)
Menyemarakan “17 tahun PDAM Melayani”, selama bulan September PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) akan membagikan souvenir kepada pelanggan yang membayar tepat waktu dan tidak pernah menunggak diperiode tahun 2017 hingga bulan Juli 2018.
Dirut PDAM Kutim Aji Mirni Mawarni menerangkan PDAM Kutim dibentuk berdasarkan Perda Kutim tanggal 27 September 2001 dengan nama PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur yang berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2010 menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kutim.
Kepada Suara Kutim.com disebutkan, hingga akhir bulan Juli 2018 lalu, PDAM Kutim sudah melayani 23.802 pelanggan. “Dari pendataan kami, yang tidak mendapatkan souvenir hanya 4.961 pelanggan saja atau hanya sekitar dua puluh persen dari jumlah pelanggan yang ada,” terangnya.
Terkait proses mendapatkan souvenir, dijelaskan, pelanggan setia yang tidak menunggak pembayaran akan mendapat kopun saat melakukan pembayaran di bulan September 2018. Nanti, ujar wanita yang akrab disapa Mawar ini, penerima kupon bisa menukarkan souvenirnya di Kantor Pusat PDAM sedangkan pelanggan di luar Sangatta Utara ke Kantor Cabang PDAM. “Souvenir PDAM itu merupakan tanda terima kasih PDAM Kutim kepada pelanggan yang disiplin membayar air tepat waktu dan tidak pernah menunggak. Selain itu, salah satu upaya kami dalam meningkatkan efektifitas penagihan,” aku Mawarni.
Diakui, pada tahun 2017 lalu efektifitas penagihan PDAM mencapai 79%, padahal PDAM harus mencapai 90% efektivitas penagihan. Hingga bulan Juli 2018, efektivitas penagihan PDAM baru mencapai 81% dari target 90 persen. (SK12)

Artikulli paraprakTahun 2017, PDAM Kutim Raih Predikat WTP
Artikulli tjetërBelum ke Madinah, Koper Jamaah Haji Sebagian Besar Sudah Bunting