Beranda kutim PDAM Kutim Terus Lakukan Perbaikan Kebocoran dan Tingkatkan Cakupan

PDAM Kutim Terus Lakukan Perbaikan Kebocoran dan Tingkatkan Cakupan

410
0

SANGATTA (10/5-2018)
PDAM Tirta Tuah Benua Kutim terus melakukan perbaikan disegal lini, baik system pelayanan hingga menekan kebocoran air. Saat ini, kata dirut PDAM Kutim Aji Mirni Mawarni, kehilangan air (NRW) dari 55% sudah mencapai 22,48% yang sudah mendekati standar nasional 20%.
Yang lebih modern yakni meningkatkan akurasi baca meter yang semula mencapai 60% namun semenjak menggunakan teknologi aplikasi baca meter dengan android dan GPS hampir memaai 100% sehingga mengurangi complain pelanggan, selin itu meningkatkan efisiensi biaya operasional.
Kini, kata Mawar – sapaan wanita ini, cakupan pelayanan PDAM belum mencapai 80% sementara pada tahun 2017 cakupan pelayanan PDAM baru mencapai 34,36% dan cakupan pelayanan teknis mencapai 54,55%, kemudian di Sangatta sudah mencapai 75,48%. “Sesuai Perda saat ini belum bisa menyumban PAD, namun terus berupaya melakuan perbaikan dalam segala serta menambah jaringan sehingga cakupan pelayanan perkotaan mencapai 80% sehingga bisa memberikan PAD bagi Pemkab Kutim,” ungkapnya.
PDAM Kutim yang belum lama ini mendapat penghargaan TOP BUMD Tahun 2018, diakui Mawar akan melakukan penyempurnaan di layanan meski kerap terganggu alam seperti banjir, selain itu jangkauan pelayanan dengan penambahan jaringan pipa. “Kepada masyarakat, jika ada gangguan kami segera menginformasikan melalui facebook atau media sosial lainya, selan itu menginformasikan lewat media massa. Memang ada saja yang complain,tapi semua itu wajar demi perbaikan pelayanan kedepannya,” bebernya.(SK12)

Artikulli paraprakJam Kerja Bulan Puasa, Berubah
Artikulli tjetërErlyan Noor : Kini Tinggal OPD Memanfaatkan Smart City