Beranda ekonomi PDAM Terus Meningkatkan Jangkauan Layanan

PDAM Terus Meningkatkan Jangkauan Layanan

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/2)
Memenuhi target untuk pemenuhan 100 persen akses cakupan air minum pada tahun 2019 mendatang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Sangatta, menargetkan tahun 2016 mampu melayani dan memenuhi kebutuhan air bersih warga Kutai Timur hingga 5000 sambungan baru.
Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta Aji Mirni Mawarni mengatakan pemasangan baru 3000 hingga 5000 pelanggan pada tahun 2016 menjadi salah satu upaya PDAM Sangatta dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kutai Timur.
Mawar menambahkan ada beberapa wilayah dan kecamatan yang menjadi fokus dan prioritas utama dalam upaya pemenuhan pasokan air bersih seperti Sangatta Utara, Bengalon, Muara Wahau, Muara Bengkal, Rantau Pulung dan Teluk Pandan. Sementara kecamatan yang lain penambahan tetap dilakukan namun dengan perhitungan, baik kemampuan debit air dan jumlah penduduknya. “Hingga saat ini total pelanggan PDAM Sangatta sudah mencapai 18.000 pelanggan yang tersebar di Kutai Timur, diluar dua kecamatan yakni Kecamatan Sangkulirang dan Kaliorang,” bebernya.
Dengan target 5000 pelanggan, Mawar mengakui ada kerja keras dan upaya maksimal pihaknya agar target ini dapat tercapai. Pemenuhan cakupan pelayanan, diungkap Mawar menjadi upaya peningkatan mutu PDAM Sangatta dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pemenuhan suplai air bersih.(SK-03/SK-13)