Beranda ekonomi Pedagang Kue Ramadhan Sempat Bingung, Lokasi Jualan Tempat Pedagang Batu Akik

Pedagang Kue Ramadhan Sempat Bingung, Lokasi Jualan Tempat Pedagang Batu Akik

1432
0
Salah satu deretan tempat pedagang kue Ramadhan di depan Hotel Kutai Permai

SANGATTA,Suara Kutim.com (18/6)
Menyambut Ramadhan 1436 H sejumlah pedagang kue di Sangatta sejak beberapa hari lalu sudah bersiap-siap membuka lapaknya, seperti di sekitar Pasar Sangatta Lama tepatnya depan Hotel Kutai Permai atau persimpangan tiga.
Jika selama ini kawasan teramai di Sangatta Lama ini dipadati pedagang batu akik, kini sejumlah pedagang kue, minuman dan makanan mulai memadati. Sementara pedagang batu akik harus menyingkir beberapa meter dari lokasi yang selama ini menjadi salah satu Pasar Ramadhan di Sangatta. “Tadinya kami sempat bingung, mau buka dagangan dimana karena selama ini areal sudah dijadikan tempat penjualan batu akik,” kata Ita seorang pedagang kue.
Pengamatan Suara Kutim.com, pedagang kue,minuman dan makanan umumnya warga sekitar Pasar Sangatta Lama dan setiap tahun berdagang kue bukaan. Ita misalnya mengaku akan menjual kue khas Banjar seperti amparan tatak, pais pisang serta es buah.
Pedagang lainnya menyebutkan sejumlah makanan khas Bugis juga dijual seperti Sop Konro, Coto Makassar serta pisang ijo. “Pasar Ramadhan merupakan pasar istimewa karena beragam masakan khas daerah dijual, menariknya harga yang dijual masih terjangkau,” aku Ramli warga Sangatta Utara.
Di Sangatta Utara pasar Ramadhan juga ada di kawasan Town Hall Swarga Bara, selain itu sepanjang Jalan Yos Sudarso I,II,III dan IV. Demikian di kawasan Munthe serta Pasar Induk Sangatta. (SK-01/SK-02/SK-03/SK-05/SK-12)

Artikulli paraprakKesbangpol Mata-Matai THM Bandel, PMI dan PMII Janji Tutup Paksa
Artikulli tjetërArdiansyah : Wisata Alam Sandaran Dikembangkan Bakal Menarik Wisatawan