Beranda foto Pekerja dan Pegawai Belum Datang, Sangatta Lengang

Pekerja dan Pegawai Belum Datang, Sangatta Lengang

2641
0
Kondisi Jalan Yos Sudarso Sangatta Utara, hari ini.

SANGATTA,Suara Kutim.com (21/7)
Kondisi Sangatta sebagai Ibukota Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga pukul 13.15 Wita masih lengang, meski besok hari masuk kerja pertama bagi pekerja baik pegawai maupun karyawan perusahaan namun belum terlihat kesibukan masyarakat.
Pemantauan Suara Kutim.com, jalan-jalan utama seperti Yos Sudarso, APT Pranoto, Karya Etam, Kabo Raya serta AI Moeis, tampak lengang jauh berbeda dengan hari-hari kerja. Kesibukan pekerja pada pukul 06.00 Wita tadi sempat meramaikan Sangatta namun menjelang pukul 10.00 keadaan jalan lengang.
Keterangan yang diperoleh Suara Kuti,com sebagian besar warga Sangatta masih berada di luar daerah terutama yang memanfaatkan libur lebaran. Hasan – Kontributor Suara Kutim.com di Samarinda melaporkan warga Sangatta yang ingin ke Sangatta sejak pagi tadi masih menumpuk di Terminal Lempake Samarinda. “Kini calon penumpang menumpuk di loket bus yang melayani rute Samarinda – Sangatta, namun ada juga yang memanfaatkan kendaraan plat hitam yang mangkal sekitar terminal,” terang Hasan seraya menyebutkan tarif untuk kendaraan taksi gelap naik 50 persen dari harga selama ini.
Mengantisipasi tidak terangkutnya calon penumpang, Dinas Perhubungan Kaltim dan Kota Samarinda mengerahkan sejumlah bus yang selama ini melayani Samarinda- Bontang. Diakui, bus jurusan Bontang tersedia banyak sementara untuk Sangatta terbatas.
Pantauan Suara Kutim.com di Terminal Sangatta, sejumlah bus sudah masuk terminal dengan membawa sejumlah penumpang. Informasi yang diterima, jumlah penumpang dari Samarinda dalam dua hari terakhir mengalami peningkatan signifikan karenanya sejumlah bus dikerahkan.
Sementara beberap travel yang selama ini melayani rute Balikpapan – Samarinda dan Sangatta mengaku hingga besok pagi tidak ada sheat kecuali ada penumpang yang batal. “Semua sudah penuh untuk rute Balikpapan – Sangatta dalam beberapa hari kedepan, memang ada calon penumpang yang membatalkan namun segera terisi karena sudah ada yang daftar menunggu terutama dari luar Kaltim,” terang Anik – pengelola Runs Travel.(SK-02/SK-03/SK-09/SK-13)

Artikulli paraprakSekum Hanura : Ismu dan KB Diusung 5 Parpol, Hanya PAN Belum Sampaikan SK
Artikulli tjetërMahyunadi : Dewan Tidak Memangkas Anggaran Kesehatan, Cuman Enggak Pernah Dipresentasikan