Beranda kutim Pelajar Kutim Jadi Paskibraka Kaltim dan Nasional

Pelajar Kutim Jadi Paskibraka Kaltim dan Nasional

1318
0

SANGATTA (23/7-23018)
Empat pelajar Kutim yakni Meiti Adella Panggabean, Shindycha Fatma Septyani dan Arif Rizky Abdillah ketiganya dari SMAN2 Sangatta Utara dan Muhammad Aqil R dari SMAN 1 Sangatta Utara, terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional dan Kaltim.
Yang membuat kagum peserta coffe morning yakni terpilihnya Meiti Adella Panggabean sebagai Paskibraka tingkat nasional tahun 2018 yang nantinya akan tampil di Istana Negara. “Terpilih pelajar Kutim ditingkat Provinsi Kaltim dan tingkat nasional menunjukan bahwa sekolah-sekolah di Kutim mampu menorehkan prestasi yang sangat baik. Hal ini, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kutim,” kata Bupati Ismunandar.
Ia berharap duta Kutim, menjaga kesehatan dan terus berlatih dan bisa menjadi pembawa bendera Merah Putih.“Kita semua juga mendoakan anak-anak kita, agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Allah Shubhanallah wa taala,” harap Ismunandar saat pelepasan didampingi Wabup H Kasmidi Bulang.
Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahrga Kutim, Hafiah mewakili Kepala Dinasnya mengatakan terpilinya keempat pelajar ini setelah melului seleksi dan tes yang diikuti 78 pelajar. Sedangkan Meiti usai lolos seleksi Kutim, lanjut bersaing dengan 38 pelajar dari Kabupaten/Kota lainnya dan akhir lolos mewakili Kaltim ke tingkat Nasional.
“Meiti Adella Panggabean yang bertugas Paskibraka Nasional, akan masuk masa pendidikan dan pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (P2ON) di Cibubur Jakarta, tanggal 25 Juli 2018. Tiga pelajar yang masuk Paskibraka di tingkat Provinsi, akan mengikuti pelatihan dan pendidikan Paskib di Dispora Kaltim pada 31 Juli 2018. Sedangkan 35 Calon Pasibraka Kabupaten Kutim akan masuk masa pendidikan dan pelatihan pada 31 Juli di Rumah Adat Dispora Kutim,” terangnya. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakRantau Pulung Juara Umum PKK-KKBPK Kesehatan
Artikulli tjetërDanlantamal Tarakan Disambut Adat Kutai di Bandara Tanjung Bara