Beranda kutim Pelajar MTs Mangku Alam Kongbeng Ketika Lulus : Sujud Syukur dan Bagi...

Pelajar MTs Mangku Alam Kongbeng Ketika Lulus : Sujud Syukur dan Bagi Keu Buka Puasa

1126
0
Aksi siswa MTs Mangku Alam ketika dinyatakan lulus pada Ujian Nasional (UN) Tahun 2018.

SANGATTA (28/5-2018)
Sikap pelajar Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Mangku Alam Kongbeng, patut dicontoh sekolah lain terlabih bagi poelajar SLTA yang masih merayakan kelulusan dengan aksi coret pakaian seragam sekolah. Berbeda dengan 40 siswa MTs Mangku Alam, mereka menyambut kelulusan dengan sjud syukur serta berbagi bukaan kepada masyarakat.
Aksi yang menarih simpatik masyarakat ini, tiada lain pembekalan jajaran Dewan Guru yang dipimpin Aswadi. Datang dengan seragam putih biru, pelajar yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Ihsan Kongbeng tampak tegang maklum mereka belum mengetahui apakah lulus atau tidak.
Namun ketika satu persatu surat pemberitahuan dibuka dan dinyatakan lulus, mereka langsung sujud syukur. Air mata mereka mengalir sebagai bahagia namun tak lama lagi bakal berpisah dengan teman yang selama 3 tahun bersa-sama menimba ilmu. “Kini kalian sudah menjadi alumni MTs Mangku Alam, kami sebagai guru selalu mendoakan kali sukses dalam pendidikan lebih tinggi. Ingat, keberhasilan kalian tidak terlepas ridho orang tua, karenanya sambutlah kebahagian ini bersama orang tua kalian. Selain itu, jaga nama baik MTs Mangku Alam, perdalam ilmu yang diraih selama ini,” pesan Aswadi.
Menjelang buka puasa, pelajar MTs Mangku Alam yang baru menyandang alumni ini langsung menuju persimpangan Kongbeng untuk membagikan kue berbuka pagi pengendara yang melintas. Sejumlah warga yang menerima kua buka, mengapresiasi lulusan MTs Mangku Alam yang menyambut kelulusan dengan berbagi. “Semoga kalian menjadi anak-anak Kongbeng yang berhasil membangun Kongbeng,” doa sejumlah penerima kue bukaan.(SK12)

Artikulli paraprakKutim Kembali Raih Opini WTP Dari BPK Kaltim
Artikulli tjetërKPAI Bagikan Pita Hitam, Tolak Radikalisme di Kutim