Beranda ekonomi Pembangunan di Bengalon Terfokus Infrastruktur

Pembangunan di Bengalon Terfokus Infrastruktur

2036
0
Karena terbatasnya jalan antar desa di Bengalon, Bupati DR Isran Noor sata melakukan kunjungan kerja ke Desa Muara Bengalon dengan naik sepeda motor dengan membonceng pada seorang anggota TNI.(Foto Humas / Zainul)

SANGATTA,Suara Kutim.com (1/3)
Pembangunan di Bengalon selama tahun 2014 umumnya untuk pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yakni pembangunan jalan desa. Kondisi ini, terang Sekretaris Kecamatan Bengalon Ernawaty, karena hubungan antardesa di Bengalon belum memadai sehingga menganggu aktifitas masyarakat.
Disela-sela menanti kedatangan Bupati DR Isran Noor dan rombongan di Desa Muara Bengalon, Minggu (1/3). Mewakili Camat Bengalon, disebutkan salah satu jalan desa yang diharapkan bisa dibangun yakni jalan utama menuju Desa Muara Bengalon. “Sesuai aspirasi masyarakat saat berlangsung Musrebangcam, warga Muara Bengalon berharap adanya pembangunan jalan karena aktifitas masyarakat belakangan meninkat signifikan terutama sejak perusahaan perkebunan kelapa sawit beroperasi,” ungkap Ernawaty.
Ungkapan Ernawaty dibenarkan sejumlah warga Muara Bengalon termasuk pendatang, kepada Suara Kutim.com, diharapkan jalan sepanjang 9 kilometer dari ruas Bengalon – Sangatta bisa diperbaiki. “Jika memang terbatas diharapkan pada bagian rusak parah disempurnakan karena mengancam keselamatan warga,” harap Ramli (45).
Bak gayung bersambut, Bupati Isran Noor mengakui pembangunan jalan menuju Muara Bengalon kini sedang dalam study kelayakan Dinas PU. Ia mengakui, dalam beberapa tahun kedepan Muara Bengalon semakin berkembang dan menjadi tujuan wisatawan local terutama bagi penghobi mincing. “Insya Allah, dalam beberapa tahun kedepan dibawah kepemimpinan bupati baru jalan ke Muara Bengalon akan diperbaiki, kini PU sedang menghitung-hitung berapa dana yang dibutuhkan,” kata Isran Noor yang datang bersama Hj Noorbaiti Isran – selain sebagai istri juga anggota DPR-RI dari Komisi VII.(SK-10)

Artikulli paraprakIsran : Perkebunan Sawit Wajib Bangun Industri Hilir
Artikulli tjetërPembentukan KMEB Untuk Menyelamatkan PLTGB Kabo