Beranda ekonomi Pembangunan Infrastruktur Banyak Diusulkan Masyarakat Di Sangsel dan Teluk Pandan

Pembangunan Infrastruktur Banyak Diusulkan Masyarakat Di Sangsel dan Teluk Pandan

861
0

PEMBANGUNAN infrastruktur masih mendominasi usulan masyarakat Kecamatan Bengalon, Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan Rantau Pulung. Agiel Suwarno – salah seorang anggota DPRD Kutim menyebutkan infrastruktur menjadi usulan utama dalam pembangunan adalah pembangunan infrastruktur dasar baik aspirasi masyarakat yang ditampung dewan maupun usulan masyarakat langsung dalam Musrembangcam.

Agiel Suwarno

Menurut Agiel, infrastruktur yang ada masih kurang, terutama di Teluk Pandan yang beberapa tahun ini tidak mendapat alokasi pembangunan fisik karena masuk wilayah Taman Nasional Kutai (TNK). “Sekarang sudah boleh dibangun, setelah enclave, maka focus usulan terutama untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan-jalan,” kata Agiel Suwarno.
Politikus PDI Perjuangan ini menyebutkan untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan, ia menjanjukan akan memperjuangkan pembangunan di kecamatan lainnya seperti Rantau Pulung dan Bengalon yang juga masuk dapil III. “Kutim ini baru berusia 18 tahun, jadi kekurangan infrastruktur ini masih tetap prioritas. Karena itu APBD memang masih lebih benyak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur,” tandasnya.
Namun yang jadi cacatan penting bagi DPRD, pemkab segera memanfaatkan gedung sekolah yang dibangun sekitar 7 tahun lalu di Sangatta Selatan yang awalnnya dibangun untuk SMU I Sangatta Selatan namun tidak digunakan karena adanya larangan Balai TNK. Sekarang sudah enclave, ujar Agiel, sudah saatnya Dikbud Kutim mencari solusi bagaimana masalah lahan SMA Negeri Sangatta Selatan selesai sehingga bangunan yang dibiayaai miliaran rupiah bisa dimanfaatkan meski sekarang ada gedung pengganti untuk SMU I sangatta Selatan yang dibangun di Sangatta Utara.(ADV-109/DPRD Kutim)

Artikulli paraprakTidak Banding, Akhirnya Alfian dan Noor Dihukum Seumur Hidup
Artikulli tjetërAgus Prihatin Kasus Pidana Melibatkan Anak Meningkat