Beranda hukum Pembunuh Eva Diserahkan Polres ke Kejari Kutim

Pembunuh Eva Diserahkan Polres ke Kejari Kutim

1089
0
Tersangka AT saat menjalani pemeriksaan oleh Jaksa Israq di Kejaksaan Negeri Sangatta.

SANGATTA (30/4-2019)

               Kepolisian Resort Kutim melimpahkan berkas pemeriksaan bersama AT (28) tersangka pembunuhan Eva Ningsih (37) dengan cara mencekik gara-gara HP. Pelimpahan AT ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim, setelah pihak kejaksaan menilai pemberkasan sudah P21 atau lengkap sesuai dengan pasal yang disangkakan.

               Kajari KutimMulyadi, Selasa (30/4) menerangkan setelah BAP dan tersangka AT diserahkan, kini warga Muara Wahau yang disangka membunuh istrinya ini, menjadi tahanan kejaksaan. “Kini Kejari Kutim akan melakukan penalahaan lagi untuk membuat surat dakwaan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sangatta,” terang Kajari Mulyadi.

               Tersangka AT sendiri setelah diserahkan ke Kejari Kutim, langsung menjalani pemeriksan. Ia ditanya Jaksa Muhammad Israq latar belakang sehingga nekad membunuh Eva dengan cara mencekik, kemudian menyeret ke kubangan air yang ada dalam kebun kelapa sawit milik PT DIN DSN.

                Satupersatu pertanyaan dijelaskan AT, sehingga membuat Jaksa Israq menilai apa yang dijelaskan AT sama dengan BAP. Setelah menjalani pemeriksaan awal termasuk kondisi kesehatan AT, pria yang membunuh Eva dihadapan anaknya kembali di kirim ke Mapolres Kutim dengan status tahanan kejaksaan.

                AT yang ditangkap jajaran Polsek Muara Wahau beberapa jam setelah penemuan jasad Eva, mengaku nekad menghabisi wanita asal Paser ini karena selalu minta cerai ketika terjadi pertengkaran. Peristiwa tragis yang berakhir dengan kematain Eva ini, terjadi ketika sedang dalam perjalanan ke kediaman kerabat, tiba-tiba HP Eva berbunyi namun tak dijawab.

                Akibat suara HP yang dibiarkan berbunyi membuat AT terusik dan meminta segera dijawab Eva, namun ditolak sehingga terjadi pertengkaran yang berbuntut kematian Eva. Jasad Eva, ditemukan beberapa hari kemudian oleh warga.

                Meski tanpa identitas seperti KTP, namun jajaran Polsek Muara Wahau berhasil mengetahui jasad yang ditemukan bernama Eva Ningsih yang bersuamikan warga Muara Wahau. Dari data yang ada, AT akhirnya diperiksa yang akhirnya mengaku telah membunuh Eva dengan cara dicekik, kemudian diseret ke kubangan air tak jauh dari TKP.(SK11)

Artikulli paraprakDF Bandar Sabu Asal Gang Pelita Mulai Diadili, Diancam Hukuman Mati
Artikulli tjetërCauseway Terombang-Ambing di Kenyamukan