Beranda kutim Pemerintah Buka 5 Jalur Penerimaan CPNS

Pemerintah Buka 5 Jalur Penerimaan CPNS

908
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Pemerintah menetapkan penerimaan CPNS Tahun ini melalui lima jalur yakni pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.
Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), terang Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman, Sabtu (5/7),  dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).
Melalui telepon, Herman menyebutkan pelaksanaan tes untuk pelamar umum menggunakan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assisted Test (CAT). Lebih jauh, ia menegaskan selama penerimaan berkas sampai pengangkatan tidak ada biaya apapun. “Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan,” tegasnya seraya mengingatkan masyarakat untuk tidak meladeni jika ada pihak-pihak yang meminta biaya.
Selain itu, ditegaskan pemerintah seperti Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kemenpan dan RB dan Kemedagri  tidak bekerja sama dengan penyelenggara bimbingan tes atau  sejenis, terlebih-lebih sampai  menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima sebagai CPNS.
Herman, menegaskan sistem penerimaan CPNS tahun 2014 dilakukan untuk mewujudkan PNS yang profesional, berkualitas, dan bertanggung jawab karenanya diperlukan PNS yang kompeten melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
Untuk mewujudkan hal, sebut Herman, pemerintah  melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran  online terutama  bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.(SK-05)

Artikulli paraprakPuasa, GJB Tetap Jalan
Artikulli tjetërKemenag Usul Kantor Imigrasi Hadir di Sangatta