Beranda politik DPRD Kutim Pemerintah Kutim Diminta Serius Perhatikan Kondisi Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

Pemerintah Kutim Diminta Serius Perhatikan Kondisi Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

269
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Pandemi Covid-19 yang terjadi setahun terakhir ini mengakibatkan rontoknya perekonomian masyarakat. Di tahun 2020 hingga 2021, bahkan hingga tahun depan, dianggap menjadi tahun-tahun yang sulit untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan nasional yang sudah terlanjur ambruk berat. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kutim David Rante, S.Th kepada wartawan yang menemuinya di sela-sela kegiatan hariannya, selaku anggota dewan.

Anggota DPRD Kutim – David Rante, S.Th

Menurut David, dengan ekonomi yang terpuruk, kemampuan beli masyarakat Kutim bisa dikatakan mengalami penurunan, atau makin lemah. Sementara belum jelasnya kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, agar masyarakat kembali bebas beraktifitas mencari makan.

“Saat ini, yang menjadi keluhan adalah kemampuan ekonomi masyarakat kita, bisa dikatakan sangat menurun drastis. Karena itu perlu peran pemerintah untuk menggerakkan ekomi masyarakat ,” jelasnya.

Untuk itu, menurut Davit Rante kondisi inipun harus menjadi perhatian serius pemerintah, agar perekonomi bisa kembali normal. “Kalau di kalangan karyawan perusahaan, pandemi ini tidak begitu berpengaruh terhadap perekonomian mereka. Hanya kalau di kalangan masyarakat seperti pedagang dan buruh bangunan dan yang lain, hal itu akan sangat berpengaruh,” jelasnya

Jika pandemi ini masih terus berlanjut maka diprediksi 1 sampai 2 tahun ke depan, dampak Covid-19 masih akan terasa. Untuk itu, pemerintah dipandang perlu segera mencarikan solusi yang tepat untuk pemulihan ekonomi, agar kembali bergairah.

“Kita punya pilihan, apakah harus mengikuti cara yang dilakukan pemerintah pusat, atau ada skema lain. Terutama mengairahkan kembali UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro, red) yang ada. Jika perlu diberi suntikan dana. Kalau APBD kita juga memungkinkan dan bisa memberikan bantuan, yah harus di berikan, agar mereka segera bangkit kembali,” jelasnya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakJoni : Proses Politik Kutara di DPRD Kutim, Sudah Selesai
Artikulli tjetërSambut Ramadhan 1442 Hijriah, Joni Doakan Agar Pandemi Segera Berakhir