Beranda kutim Sangkima Belum Pasti, Pemkab Lirik Bandara KPC

Sangkima Belum Pasti, Pemkab Lirik Bandara KPC

565
0

SANGATTA (28/7-2018)
Setelah rencana pembangunan Bandara Sankima Sangatta Selatan tidak ada perkembangan menggembirakan, Pemkab Kutim mewacanakan kerjasama dengan KPC untuk memperpanjang landasan Bandara Tanjung Bara hingga bisa didarati pesawat

Pesawat Airfast saat take off di Lapter Tanjung Bara Sangatta.
berkapasitas besar seperti ATR 45 yang mampu membawa 40 orang.
Bupati Kutim, Ismunandar yang ditemui awak media belum lama ini menyebutkan wacana untuk memperpanjang jalur runway pada Bandara Tanjung Bara masih sebatas wacana dan pembicaraan antara dirinya dengan Ketua DPRD Mahyunadi untuk dilakukan kajian.
“Bandara khusus milik PT KPC tersebut saat ini bisa menurunkan pesawat kecil dengan kapasitas kursi penumpang 10 orang. Sementara jika dilakukan perpanjangan jalur runway, maka bandara tersebut bisa menurunkan pesawat dengan kapasitas lebih besar atau minimal ATR berkapasitas 40 orang,” kata Ismunandar.
Ia menyebutkan, kajian bersama terkait upaya ini bersama pihak KPC karena perpanjangan runway Badara Tanjung Bara terdapat rawa yang akan dilakukan pengerasan dan tentu membutuhkan dana yang cukup besar.
Terkait pembangunan Bandara Sangkima, Ismu mengatakan hingga saat ini belum ada kejelasan pasti kapan bisa dilaksanakan. Disebutkan, karena panjangnya proses terhadap Bandara eks Pertamina ini, diakuinya perhatian Pemkab dicurahkan pada Bandara Tanjung Bara. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakDiragukan Venue Cabor Porprov Selesai Tepat Waktu
Artikulli tjetërKasmidi : Causeway Pelabuhan Sangatta Segera Ditender Kemenhub