Beranda kutim Pemkab dan KONI Kutim Bawa Segepok Dokumen PORPROV ke Samarinda

Pemkab dan KONI Kutim Bawa Segepok Dokumen PORPROV ke Samarinda

895
0

SANGATTA (9/10-2018)
Pemkab Kutim hari ini akan berjuang untuk mendapatkan tambahan dana Porprov dari Pemprov Kaltim. Perjuangan Pemkab, PB Porprov dan KONI Kutim ini tiada lain agar perhelatan akbar bisa terlaksana di Bumi Tuah Himba Untung Benua – Kutim.
Wabup Kutim Kasmidi Bulang dalam coffe morning, Senin (8/10) menyebutkan semua dokumen terkait Porprov Kaltim akan dibawa di pertemuan yang difasilitasi DPRD Kaltim. “Kita ingin kepastian saja, kalau memang tidak bisa tentu berdampak terhadap sejumlah cabor apakah dipertandingkan di Sangatta atau tidak” kata Kasmidi dalam pertemuan yang dipimpin Bupati Ismunandar.
Dihadapan pertemuan dengan pimpinan DPRD Kaltim, Rabu (3/10) Kasmidi menyampaikan kepastian Pemprov Kaltim terhadap pembiayaan Porprov Kaltim yang digelar, akhir tahun nanti.
Kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, serta Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Martinus, Siti Qomariah dan Rusianto, dijelaskan anggaran yang tersedia r Rp 25 Miliar dan masih kurang Rp 84 Miliar.
Samsun menandaskan, Porprov Kaltim seharusnya juga menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim selaku pemilik hajatan besar. Meski demikian, ia menyebutkan seandainya usulan anggaran Porprov Kaltim disampaikan awal pembahasan, sudah tentu masalah anggaran bisa diatasi.
Pendapat serupa dilontarkan Rusman Yaqub yang menyatakan solusi terbaik yang bisa dilakukan DPRD Kaltim yakni meminta penjelasan Pemprov Kaltim karena penganggaran Porprov pada APBD Perubahan Tahun 2018 sudah tidak mungkin lagi dilakukan. “Terkecuali ada kebijakan dari Gubernur terpilih mengenai prioritas anggaran,” tandasnya.(SK3)

Artikulli paraprakAPBD Kutim Tahun 2019 Defisit Rp50 M
Artikulli tjetërDemi Partisipasi Masyarakat Meningkat, KPU Masuk Kampus Sosialisasikan Pemilu dan Pilpres