Beranda kutim Pemkab Kudu Hati-Hati Tangani Korban Gempa Bumi dan Tsunami Asal Sulteng

Pemkab Kudu Hati-Hati Tangani Korban Gempa Bumi dan Tsunami Asal Sulteng

486
0

SANGATTA (16/10-2018)
Rencana Pemkab Kutai Timur (Kutim) untuk memberikan bantuan dan penanganan kepada pengungsi korban gempa dan tsunami asal Palu, Donggala dan Sigi – Sulawesi Tengah di Kutim, mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Kutim, Angga Redi Niata.

Angga Redi Nata
Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini menilai iktikad Pemkab Kutim untuk memberikan wadah dan menampung para pengungsi korban gempa dan tsunami asal Sulteng hal yang sangat luar biasa dan perlu diberikan apresiasi tinggi.
Namun ia mengingatkan bahwa penanganan para korban memerlukan perlakuan khusus. Sebab, bukan hanya soal memberikan santunan dan makan harian selama beberapa waktu kedepan, akan tetapi harus ada pemecahan solusi berupa pemberian pekerjaan, kepastian tempat tinggal, jaminan pendidikan untuk pengungsi anak-anak, serta kesiapan penerimaan warga asli daerah terhadap pengungsi.
Disebutkannya, penanganan secara psikologis terhadap korban terutama trauma pasca bencana, merupakan hal yang tidak bisa disepelekan. Selain itu, dengan pola transmigrasi yang coba ditawarkan Pemkab Kutim, dinilai perlu koordinasi menyeluruh dengan seluruh lini pemangku kebijakan.
“ Terutama terkait kesiapan lahan transmigrasi, hal ini agar wacana yang ditawarkan Pemkab Kutim, jangan sampai kemudian hanya sekedar janji, tanpa memperhatikan keberlangsungan hidup mereka di tanah yang baru. Mengingat ini juga berdampak pada citra Kutai Timur,” tandasnya.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakHingga Akhir Tahun, Tidak Ada Mutasi Pejabat Pemkab Kutim
Artikulli tjetërAtlit Pertanyakan TC Porprov Kaltim